Menu Close

Total Dana PKH Tahap I  Tahun 2022 di Manggarai Barat Capai 15 Miliar Rupiah

Labuan Bajo. Kominfo Mabar-Jumlah dana yang di salurkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I, dari bulan Januari hingga Maret tahun 2022, untuk Kabupaten Manggarai Barat mencapai 15 miliar rupiah.

Dana sebesar itu di alokasikan bagi 16.142 Kepala keluarga, yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Agustinus Mangiraja, S.Sos melalui Staf Dinas Sosial,Yulti Jalu,  siang kemarin kepada Tim IKP Kominfo Mabar.

Dalam data  yang informasikan Kementerian sosial, selain memberikan bantuan berupa PKH, juga telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan tunai berupa bantuan sembako, dari Januari hingga Maret tahun 2022 sebesar 7,9 Miliar rupiah, untuk di bagikan kepada 13 ribu 258 Kepala keluarga.

Bantuan lain juga berupa penyaluran bantuan sosial Atensi Anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena covids 19, sebanyak 16 orang dengan total bantuan sebesar 11,3 juta rupiah.

Sedangkan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas fisik, berupa kursi roda sebanyak 6 unit sebesar 10,8 juta rupiah. Dan Penyeluran bantuan sosial paket ODG sebanyak 11 orang sebesar 5,5 juta rupiah.

Disamping itu bantuan sosial untuk penyandang disabilitas Netra berupa tingkat adaptif, sebanyak 11 kepala keluarga senilai 33 juta rupiah.

Sebagaimana diketahui, untuk Bansos PKH 2022 ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meringankan beban dimasa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan sosial atau Bansos PKH akan segera dicairkan pemerintah melalui Kemensos bagi para penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

(Frumens-Tim IKP Kominfo Mabar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.