Menu Close

PLN Lakukan Sosialisasi PLN Mobile dan Pemanfaatan Kompor Induksi bagi TP-PKK dan DWP Kabupaten Manggarai Barat

 

Labuan Bajo, Kominfo Mabar- PT-PLN Unit  Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur/ menyelenggarakan kegiatan  sosialisasi PLN Mobile dan pemanfaatan serta pengunaan kompor induksi, yang memanfaatkan  dan mengunakan tenaga listrik.

Mewakili Bupati Manggarai Barat, Edistasiua Endi, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martinus Ban, ST membuka Kegiatan PLN Mobile dan Kompor Induksi  ini.

Dalam sambutannya Asisten menyampaikan  berterimakasih atas pemyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. Menurutnya kegiatan ini tentu sangat bermanfaat. Ia berharap aplikasi mobile ini bisa dimanfaatkan dan membantu masyarakat ManggaraiBarat.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diberikan bagi ibu-ibu Tim Pengerak PKK dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu 23 Februari 2022.

Hadir dalam acara sosialisasi Pemanfaatan Kompor Induksi ini, Ketua Tim Pengerak PKK Ny. Trince Yuni Endi, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Manggarai Barat, Ny. Mely Weng, bersama anggota tim pengerak PKK dan anggota Dharma Wanita Persatuan Manggarai Barat.

Mewakili PT-PLN Unit  Induk Wilayah NTT, Ibu Ana Jatmiko kepada Tim IKP Kominfo Mabar  di sela acara sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kompor induksi yang menggunakan tenaga listrik.

Diakuinya kompor induksi ini memiliki banyak keunggulan, karena bisa di pakai oleh semua kalangan, baik anak anak maupun orang dewasa. Di samping itu, tingkat keamanan bagi penguna sangat baik jika di bandingkan dengan kompor lainnya.

” Kami membantu Bapak-Bapak dari PLN untuk mensosialisasikan PLN Mobile dan kompor induksi. Ini mempermudah ibu-ibu dijaman modern ini, kompor induksi sangat aman, untuk anak-anak juga”, jelas Ibu Ana Jadmiko

Ditambahkannya, kompor induksi ini lebih irit dan juga pemakainnya mudah, karena tinggal dicolok. Untuk pembeliaanya silahkan dicari ditoko-toko elektronik karena PLN tidak menyediakannya.

(Frumens-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.