Menu Close

Pramuka Ranting Komodo Gelar Perkemahan di Warloka

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Komodo 1601 menggelar Bumi Perkemahan di SDI Lengkong Mbot Desa Warloka Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat NTT. Perkemahan itu di laksanakan sebagai ajang Pertemuan seluruh Penggalang SD dan SMP se – Kwaran Kecamatan Komodo dan salah satu syarat untuk mengikuti Jambore Cabang Manggarai Barat dan Jambore daerah NTT.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Camat Komodo Imran mengatakan, Pramuka harus menjadi terdepan dalam menciptakan pemimpin yang berkualitas,

untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas salah satunya yakni ikut aktif dalam gerakan Pramuka.

Adik – adik bisa menjadi pemimpin untuk menggerakkan sesama ikut aktif membersihkan lingkungan tempat tinggal anda. Wilayah selatan Komodo khususnya Tana Mori Desa Golo Mori di gadang – gadang sebagai lokasi penyelenggaraan KTT G- 20,dimana 20 Kepala Negara Kaya hadir di sini .

Adik adik Pramuka bisa menjadi Pemimpin yang berkualitas menggerakan sesama,menyadarkan pihak lain betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih,Kata ketua Majelis Pembimbing Ranting,Imran.

Hal itu dikatakan Imran yang juga sebagai Camat Komodo ,saat membuka pelaksanaan kegiatan Jambore Ranting Komodo Ke-3,di Bumi Perkemahan SDI Lengkong Mbot Desa Warloka Kecamatan Komodo,Sabtu (7/3/2020).

Jambore tersebut berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Maret nanti. Jambore Ranting Komodo yang ke 3 ini mengusung tema “Berkarakter,Menantang ,menyenangkan dan Kekinian” .

Camat Komodo ,Imran ,selaku Ketua Mabiran mengharapkan agar pelaksanaan jambore ranting komodo dapat berjalan sesuai keinginan seluruh pembina, seleksi di lakukan benar benar porposional supaya menghasilkan para kakak penggalang yang pandai, berkarakter dan paham akan DASA darma pramuka. Serta mampu mengikuti seleksi hingga Jambore Nasional tahun 2021,kata Camat Imran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarran Komodo Rudiyanto Zainudin mengatakan, Pramuka harus berperan aktif menjabarkan dan mengimplementasikan tugas pokok fungsi Pramuka di tengah masyarakat. Sampaikan visi misi pramuka ini melalui akun sosial media kalian supaya masyarakat mengetahui eksistensi Pramuka,katanya.

“Gunakan sosmed kalian untuk hal hal positif yang membawa berkah bagi sesama.Unggah kegiatan pramuka melalui facebook,youtube,instagram, jadilah pelopor pengguna sosmed yang positif,” pesan Rudiyanto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danki Brimob / Wakil Ketua Mabiran Kwarran Komodo Labuan Bajo, Reymundu Djesus, SH, Dosen Politeknik El Bajo Komodus, Kades Warloka, Sekretaris Desa Golo Mori, Para Kepala Sekolah ,Kamangus se Kwaran Komodo serta undangan lainya.
( Rey/ Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.