Menu Close

PEMDA MANGGARAI BARAT LAUNCHING SMS GATE WAY

LABUAN BAJO – Pemerintah Daerah Manggarai Barat melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) melakukan peluncuran SMS GATE WAY di Ruang Kerja BKPPD, Jumat pagi (21/12/2018). SMS GATE WAY disiapkan secara khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berkaitan dengan pengurusan adminstrasi Kenaikan Pangkat (KP) dan Pensiun.

SMS GATE WAY dilakukan lewat ponsel dan bertujuan agar ASN dapat memperoleh informasi lebih cepat, data yang disampaikan pun lebih akurat, dan proses pertukaran informasi menjadi lebih dengan autoreply.

Cara menyampaikan pesan pun sangat sederhana yakni terkait pengurusan KP adalah KP (spasi) NIP Baru. Sedangkan untuk urusan Pensiun, caranya adalah PENS  (spasi) NIP Baru. Masing-masing dikirim ke nomor 0821-4555-4846.

Pemanfaatan SMS GATE WAY ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat pengurusan administrasi kepegawaian terkait dengan Kenaikan Pangkat dan Pensiun.

Kepala BKPPD, Ir. Sebastianus Wantung, mengharapkan agar ASN dapat memanfaatkan tekhnologi yang ada seperti Handphone untuk keperluan administrasi ASN sendiri sehingga ASN dapat mengetahui perkembangan dengan lebih pasti.

Sebas Wantung juga menginformasikan bahwa tahun depan Pemda Mabar melalui BKPPD merencanakan untuk penerapan finger print terkait kehadiran ASN. Hal tesebut dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin ASN terkait kehadiran yang berdampak pada kinerja.

Selain itu juga, lanjut Sebas Wantung, terkait kinerja pegawai, ke depan BKPPD akan menerapkan E-Kinerja untuk mengukur progres kinerganya. (Arnoldus Nggorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published.