Menu Close

KULINER “KITA-KITA”, KEKUATAN BARU WISATA MANGGARAI BARAT

LABUAN BAJO – Kota Labuan Bajo  kini tengah bersolek. Jalan-jalannya semakin lebar. Lampu-lampu jalan pun terang benderang membuat suasana malam  lebih ceria. Labuan Bajo tengah mempercantik estetika Kota untuk mendukung pengembangan Pariwisata di Manggarai Barat.

Labuan Bajo  sebagai kota wisata yang paling banyak dikunjungi para tourist, kini menambah spot wisata kuliner “KITA-KITA” untuk dikunjungi masyarakat maupun wisatawan.

Wisata kuliner ini tepatnya berada di Kampung ujung memiliki lokasi yang strategis dan mudah di jangkau, juga terletak dekat Dermaga Kapal Ferry atau Hotel Marina, di samping itu tidak jauh dengan bandara Komodo dan pusat pemerintahan.

Seperti diketahui saat ini tren berburu kuliner atau makanan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya para penikmat kuliner atau yang biasa disebut foodies.

Spot Wisata kuliner “KITA-KITA” yang terletak dikampung ujung Labuan Bajo Manggarai Barat NTT merupakan satu di antara beberapa tempat yang sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang enak dan didukung dengan udara Pantai yang sejuk dan nyaman hingga menjadi salah satu destinasi pilihan para foodies.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula (Gusti Dula) memotong Tumpeng tanda dibukanya kuliner KITA-KITA Kampung Ujung Labuan Bajo, Rabu malam (19/12/2018).

Bupati Gusti Dula mengharapkan pihak-pihak yang menempati lapak dengan fasilitas yang aman dan nyaman ini agar mengelolanya secara profesional, memanjakan lidah para foodies,dengan begitu mereka terkesan bahwa KITA-KITA Memang Top. Selain itu, Bupati Gusti Dula juga mengharapkan pengelola menyediakan kuliner pangan Lokal bercirikhas Manggarai Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop, Dominikus Yakel,SH menambahkan, 45 unit stand yang ada ini di jamin higienes, karena sebelumnya 45 Pengelola lapak ini dinyatakan lulus oleh Asosiasi Ahli Gizi Kuliner Nasional di bawah kendali Cheef Michael dan Pater Tery, kata Domi Yakel.

Launching Spot Wisata Kuliner ‘KITA-KITA’ Kampung ujung Labuan Bajo dihadiri unsur Forkompinda Manggarai Barat, pimpinan OPD, Pelaku Pariwisata serta ratusan pengunjung.

Launching tersebut dimeriahkan dengan Tarian Tiba Meka dari Sanggar I Production. (Yohanes Fortunatus).

Leave a Reply

Your email address will not be published.