Menu Close

Moment HPSN 2020 Lurah Nantal Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) telah di lakukan di 5 Destinasi wisata prioritas yang telah di tetapkan Presiden Joko Widodo. Destinasi tersebut yakni Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

Kabar tentang pelaksanaan HPSN di Labuan Bajo telah menjadi perhatian Lurah Nantal Kecamatan Kuwus,Patrisius Parus.Ia mendengar warga Labuan Bajo sejak tanggal 5 hingga puncak pelaksanaan 6 Maret 2020 melakukan bersih sampah.

Isu sampah menjadi perhatian pemerintah,Lurah Patris pun tidak ketinggalan mengundang seluruh warganya membersihkan lingkungan di wilayah kelurahan Nantal Kecamatan kuwus.” Moment HPSN di Labuan Bajo membuat kami terpanggil membersihkan lingkungan,” kata Patris Parus di Golo Welu,Jumat (6/3/2020).

Ia pun langsung memimpin warga membersihkan lingkungan dengan memungut sampah, menata taman dan menebas rumput di lingkungan Sekolah -sekolah, kantor,jalan umum, Puskesmas Golowelu dan pemukiman warga yang ada di wilayah kelurahan Nantal.

Aksi bersih lingkungan tersebut melibatkan seluruh stakeholder yang ada antaralain,Polsek, Babinsa 1612-08, Puskesmas,TK,SDI,SMPN, PLKB/PKB ,UPK PNPM, Kopdit Suka Damai, pemerintah Kelurahan Nantal ,masyarakat dusun Satarara dan Golowelu.

Lurah Patrisius mengatakan,untuk membersihkan lingkungan di perlukan kerjasama dan kepedulian semua pihak menuju Golo Welu bersih,sehat,aman bagi lingkungan serta mengubah perilaku masyarakat,tandasnya.
KIM : ( Gio Dabul/ Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.