Menu Close

Labuan Bajo Run 2020 Mendukung Pariwisata Super Premium

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Lari adalah olahraga terindah dan termurah, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Dengan rutin berlari kesehatan sumber daya manusia lebih terjaga dari penyakit degenaratif, mutu pendidikan bisa ditingkatkan, pariwisata daerah bisa menjadi tujuan utama wisata olahraga dan tingkat toleransi dalam kehidupan sehari-hari dapat ditingkatkan.

Demikian pemaparan awal Co-founder IndoRunners, komunitas lari nasional terbesar di Indonesia Yomi Wardhana dan didampingi Race Director event lari di Indonesia Rudy Rohmansyah dihadapan Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula dan jajarannya, Rabu (26/2) di ruang rapat Bupati Manggarai Barat

Yomi Wardhana menjelaskan tujuan dari Labuan Bajo Run ini adalah Berlari untuk Indonesia Sehat, Kuat dan Cerdas, khususnya Manggarai Barat.

Mengapa Labuan Bajo lanjut Wardhana menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini antara lain Labuan Bajo dijadikan sebagai salah satu destinasi super premium, pemanasan sebelum KTT G20 dan Asean Summit yang akan diadakan pada tahun 2023 dan event besar lainnya.

Kemudian keunikan destinasi di Labuan Bajo (pantai, laut, Kepulauan, daratan, pegunungan dan Pulau komodo) serta potensi SDM dari komunitas, UMKM yang cukup tinggi.

“Diharapkan dengan event Labuan Bajo Run ini bisa memberdayakan potensi kearifan lokal untuk sebuah acara yang bisa menarik wisatawan nasional dan internasional untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas di Labuan Bajo dan sekitarnya, dengan kegiatan positif,” tegasnya.

Adapun target peserta, usia 18-45 tahun, kelas ABC, berjiwa muda, orang yang up to date, warga NTT khususnya Manggarai Barat, gaya hidup sehat aktif, kehidupan urban modern, serta Jawa Timur, Bali, NTB, wilayah Indonesia Timur.

“Dari rencana kegiatan Labuan Bajo kami membutuhkan dukungan Pemda Manggarai Barat guna promosi dan publikasi disemua media publikasi, rekomendasi kepada sponsor pendukung, kemudahan pengurusan perijinan dan Bupati menjadi “Ayah” dari acara Bajo International 10k,” harapnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martinus Ban mewakili Bupati Manggarai Barat mengatakan Pemda Manggarai Barat mengapresiasi kegiatan Labuan Bajo Run 2020 dan akan siap mendukung sepenuhnya.

“Kegiatan positif seperti ini harus didukung, dan Pemda Manggarai Barat siapa mendukung sepenuhnya acara tersebut, sebagai bentuk support positif untuk menunjang Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium,” tegasnya.

Hadir pada rapat tersebut, Kadis PUPR, Kasat Pol PP, Kabag HumasPro Mabar, perwakilan OPD terkait, utusan dari BUMN, perwakilan Sudamala Hotel dan undangan lainnya.

(Syarif ab)
Foto: HumasPro Mabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.