Menu Close

Jokowi Kembali Berkunjung ke Labuan Bajo, Masyarakat Begitu Antusias

Jokowi Kembali Berkunjung ke Labuan Bajo, Masyarakat Begitu Antusias

Labuan Bajo, Kominfo Mabar- Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara Iriana kembali berkunjung ke Labuan Bajo, Kamis, 21 Juli 2022. Kedatangan Jokowi kali ini untuk meresmikan pembangunan Jurassic Park di Pulau Rinca dan Waterfront City serta peresmian perluasan bandara udara komodo.

Walaupun bukan kali pertama Jokowi berkunjung ke labuan Bajo, namun masyarakat Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo tetap antusias menyambutnya. Terlihat sepanjang jalan yang akan dilewati Jokowi dan rombongan ramai dipenuhi masyarakat, mulai dari anak-anak sekolah hingga masyarakat umum, termasuk para ASN.

Ketika rombongan Jokowi lewat, sapaan dari masyarakat begitu ramai, apalagi ketika Presiden Jokowi membagikan kaos kepada masyarakat. Hal ini tentu mengundang histeris dan antusias masyarakat yang semakin ramai untuk merebut baju yang dibagikan tersebut.

“Saya sangat senang Jokowi sering berkunjung, tandanya beliau memperhatikan sekali Labuan Bajo” ungkap Stanisius, masyarakat Labuan Bajo yang ikut ramai menyambut Presiden Jokowi.

Ia berharap Presiden Jokowi tidak bosan berkunjung ke Labuan Bajo. Karena selain kunjungan kerja, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan bisa menikmati keindahan Labuan Bajo, dengan pemandangan alamnya yang tidak akan membuat bosan atau memanjakan mata.

Memang, kedatangan orang nomor satu di Indonesia sangatlah langka apalagi untuk melihatnya secara langsung. Begitulah yang dirasakan oleh masyarakat Labuan Bajo. Walaupun kunjungannya hari ini yang kesekian kalinya tetapi antusias masyarakat masih sama.

“Kami ikut senang Bapak Presiden datang, dan akan terus menyambutnya dengan senang” ungkap seorang siswi yang dipanggil Jesika.

Jesika menuturkan bahwa kedatangan presiden membuatnya merasa bangga bersekolah di Labuan Bajo. Hal ini dianggapnya sebagai keistimewaan tersendiri karena bisa langsung melihat orang nomor satu di Indonesia.

(Friska/Hilda – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.