Menu Close

Dua Lagi Pasien Positif Sembuh Covid 19 Mabar Pulang Kerumah

Labuan Bajo, Kominfomabar – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Mabar mengantar pulang kerumah masing-masing dua Pasien Positif Covid 19 yaitu pasien 03 dan pasien 06 yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona Virus Disease 2019 (Covid19), Sabtu (6/6).

Adapun identitas dua pasien yang dinyatakan sembuh dan pulang kerumah masing-masing yaitu Pasien 03 inisial SA (48) laki-laki asal Malawatar Kelurahan Tangge Kecamatan Lembor dan Pasien 06 inisial AM (80), asal Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan.

Kabag Kesra Abdullah Nur mewakili Pemkab Manggarai Barat (Mabar) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Mabar bahwa Saudara SA dan AM dinyatakan sembuh dari Covid 19.

“sehingga hari ini Tim Gugus Tugas Covid 19 mengantar pulang kerumah masing-masing dan berkumpul kembali dengan keluarga,” katanya didepan keluarga pasien.

Kita berdoa semoga pasien positif Covid19 lainnya bisa sembuh dengan cepat dan berkumpul kembali dengan keluarga, dan tidak ada lagi penambahan kasus positif covid 19 di daerah ini, ucap Kabag Kesra Abdullah Nur yang didampingi Ketua MUI Ust. Syakar A Jangku, Camat Lembor Pius Baut, Camat Lembor Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat Desa.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Manggarai Barat, Yohanes Johan, Amd, melakukan upaya edukasi terhadap keluarga dan masyarakat sekitar Malawatar dan Benteng Dewa.

“Penting kami sampaikan kepada masyarakat untuk turut menjadi bagian penting dalam pemulangan dan aktivitas kehidupan sosial kedepan dari kedua pasien sembuh tersebut,” katanya

Terima kasih kepada seluruh keluarga untuk pemahaman yang baik terhadap apa yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas Covid19 Mabar selama ini, Pungkas kabid Yankes Yohanes Johan.

Untuk diketahui bahwa hasil pemeriksaan Swab tahap ketiga dari Laboratorium Biologi Molekuler Patologi Klinik RSUD Prof WZ Johannes Kupang, Jumat (5/6) dari dua pasien 03 Inisial SA dan Pasien 06 inisial AM dinyatakan negatif.

Terhadap hal itu Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat mengeluarkan surat pernyataan yang menegaskan bahwa pasien 03 dan 06 dinyatakan sembuh dari Covid19.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.