Menu Close

BUPATI SUMBANG EMPAT TON BERAS UNTUK BENCANA BARI

Labuan Bajo : Bupati Drs.Agustinus Ch.Dula (Gusti Dula), bersama Tim Peduli Bencana dan relawan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir Bari di Kecamatan Masang Pacar wilayah Kabupaten Manggarai Barat NTT, Sabtu (23/3/2019).

Bupati Gusti Dula, menyambangi langsung pengungsi korban banjir di Kampung Bari, agar bisa memberikan bantuan kemanusiaan secara langsung.

Pemkab Manggarai Barat, memberikan langsung bantuan di Bari agar bisa melihat langsung kondisi masyarakat, berdialog dengan mereka dan memberikan semangat serta penguatan bahwa pemerintah ada bersama-sama dengan mereka di saat susah.

Hujan deras serta angin terjadi, saat penyerahan bantuan. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat Bupati bersama tim penanggulangan bencana untuk memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa Empat Ton Beras serta sembako. Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Gusti Dula kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Bantuan yang yang diberikan pemkab Manggarai Barat,bertujuan meringankan beban para korban banjir.
“Ini bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warga yang mengalami bencana,” kata Bupati Gusti.

Ia mengajak camat, kepala desa serta pihak-pihak yang berkepentingan, agar memberikan informasi terkait lokasi yang rawan bencana.

“Informasi itu penting di ketahui supaya kita bisa antisipasi lebih awal sebelum bencana itu terjadi,” jelasnya.
Penulis :Justinus
Editor : (Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.