Menu Close

2020, Pemerintah Pusat dan Pemprov NTT, Alokasikan Dana Bantuan Untuk Mabar

LABUAN BAJO, 4 Desember 2019 – Tahun 2020 mendatang Pemerintah Pusat akan mengalokasikan dana 1,7 T dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) akan mengalokasikan dana sebesar 141 miliar rupiah kepada Kabupaten Manggarai Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula

(Bupati Gusti), ketika membuka kegiatan Rapat Konsultasi Tim Pengerak PKK kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo, Rabu (4/12).

“Rahmat bagi Kabupaten Manggarai Barat dari tahun ke tahun selalu saja ada. Selain dari Pemprov NTT, untuk tahun 2020 Pemerintah Pusat juga akan mengalokasikan anggaran sebesar 1,7 triliun rupiah,” kata Bupati Gusti

Bupati Gusti menjelaskan, bahwa bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat ini merupakan anggaran di luar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD dan dana DAK.

“Bantuan Pemerintah Pusat ini di alokasikan untuk kelanjutan pembangunan perpanjangan landasan bandara udara Komodo, lanjutan pembnagunan proyek Marina, Jalan Pantai Utara Flores, pelabuhan Peti Kemas dan jalan dalam Kota Labuan Bajo,” jelasnya

Sementara itu Pemprov NTT akan mengalokasikan anggaran 141 miliar guna memperbaiki jalan propinsi di Mabar yang selama inj rusak.

“Banyak jalan Propinsi yang rusak selama ini, semoga dengan bantuan ini bisa memperbaiki jalan propinsi menjadi hotmix,” ujar Bupati dua periode tersebut.

Bupati Gusti berharap, siapapun yang mengelola Menurut Bupati Dula, siapapun yang mengerjakan dan untuk proyek apa saja, tidak menjadi masalah, asalkan semua itu untuk Kabupaten Manggarai Barat.

(Frumentius Amas/Syarif ab)

Foto by Humaspro Mabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.