Menu Close

Tim Pengerak PKK Mabar Selenggarakan Rapat Konsultasi

LABUAN BAJO, 4 Desember 2019 – Tim Pengerak PKK Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Manggarai Barat, menyelenggarakan kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon), Rabu (4/12), di aula kantor Bupati Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula (Bupati Gusti) dalam sambutanya menyambut baik atas penyelenggaraan rakon tersebut.

Bupati Gusti mengharapkan bagi Tim Pengerak PKK, agar Rakon ini harus menghasilkan rekomendasi yang bisa di realisasikan, seperti Papan data mengisi apa saja, sebagai inti dalam melaksanakan kegiatan.

Bupati Gusti menyampaikan terimkasih khusus, karena PKK ikut serta dalam usaha mengatasi stunting. “Kita berusaha orang di Mabar tidak boleh stunting. Karena kalau pendek, maka rentan dengan penyakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Agustina Suryanti (ibu yanti), saat pembukaan melaporkan, Rakon ini dilaksanakan dalam rangka mensinkronkan hasil Rakon PKK Propinsi NTT dengan Kabupaten.

Menurut Ibu Yanti, tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan atas pelaksanaan kegiatan dan program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2019, serta mengevaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat tahun 2019.

Selain itu, kegiatan ini di selenggarakan untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang ditemui oleh Tim Pengerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat dalam pelaksanaan juga tersampaikannya informasi tentang peranan PKK dalam pencegahan stunting yang merupakan program Pemerintah.
Serta menyamakan persepi dalam pengelolaan administrasi PKK, kelembagaan PKK di semua jenjang terutama papan data.

Hadir saat pembukaan kegiatan, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula, Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph. D, Staf Ahli Bupati Manggarai Barat, Asisten Sekda Kabupaten Manggarai Barat, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Manggarai Barat ibu Wis Dula/ Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat, Ketua GOW Manggarai Barat.

Perwakilan Ketua Bayangkari Kabupaten Manggarai Barat, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua WKRI Manggarai Barat, juga di hadiri sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, para pengurus Tim Pengerak PKK Kecamatan dan Kabupaten.

(Frumentius Amas/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.