Menu Close

Wabup Yulianus Weng Sapa Warga Mabar Via RSPD

KOMINFO MABAR; 09 Maret 2021 Labuan Bajo –  Wakil Bupati Manggarai Barat NTT, dr. Yulianus Weng, M.Kes.( dr.Weng) sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat .
Ia menyapa masyarakat melalui RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kominfo, Selasa (9/3/2021).
“Selamat pagi warga Manggarai Barat dimanapun kini berada, saya Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng, menyampaikan salam sehat untuk semuanya” ujarnya dalam sapaan pengantar.
Wabup Weng mengatakan, saat ini Negara kita, provinsi kita dan kabupaten ini sedang dilanda pandemi covid 19. Sebagai Wakil Bupati, saya mengajak warga Mabar patuhi protokol kesehatan dan aktif melakukan gerakan 5 M.
Ia menjelaskan, saat ini pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di bawah kepemimpinan Edistasius Endi-Yulianus Weng, sedang melakukan beberapa upaya untuk memerangi penyebaran Covid 19, diantaranya Pemda mengajak warga aktif melakukan gerakan 5 M, seperti mengenakan masker dengan benar.
“Pemda melihat berdasarkan pemantauan kami, masih banyak yang mengenakan masker tidak benar. Pake masker, yang tutup mulut dan tutup hidung” katanya.
Selain itu, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan hindari bepergian.
Upaya berikutnya, yakni Pemda sudah menyiapkan Rapid Antigen secara gratis dan sudah di bagikan ke Puskesmas- puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Nantinya Rapid Antigen gratis yang ada di tiap Puskesmas, para medis melakukan kegiatan Tressing,Testing dan Treatmen (3 T).
” Kalo ada yang merasa diri tidak sehat atau pernah kontak dengan orang yang sudah positif,segeralah ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan Antigen secara gratis,” jelas Wabup Yulianus Weng.
Rapid gratis ini, berlaku juga untuk Pelajar, Mahasiswa atau pegawai yang hendak bepergian keluar daerah .
Hal lain yang sedang di lakukan khusus untuk Pegawai yakni, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan secara bertahap pemeriksaan Rapid Antigen dan bila ada pegawai di OPD yang positif Corona, maka seluruh staf yang ada di OPD bersangkutan wajib melakukan Rapid Antigen, katanya menjelaskan.
Diakhir sapaanya via RPD, dr Weng, menghimbau warga Mabar patuhi prokes (protokol Kesehatan)
“Kami menghimbau mari kita menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar terbebas dari penyebaran pandemi ini,” pungkasnya.
(mckabmanggaraibarat/Hans).

Leave a Reply

Your email address will not be published.