Menu Close

TNI-Polri dan Stakeholder Mabar Bagi 3300 Masker Gratis

Labuan Bajo, KominfoMabar – Polres Manggarai Barat bersama TNI dan Stakeholder Mabar bersinergi dalam rangka mengurangi lonjakan penyebaran Covid-19 di masa pandemi di daerah destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo Mabar.
Sinergisitas para stakeholder dengan melaksanakan Bakti Sosial berupa penyemprotan disinfektan Covid-19 dan membagikan masker gratis secara serentak di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (10/02/2021).
Kapolres Manggarai Barat bersama anggota dan unsur TNI maupun stakeholder turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di tentukan Pemerintah.
Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk menindaklanjuti perintah Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.
“Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dan seluruh Polsek jajaran
dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Mabar
Lokasi kegiatan diadakan di beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan masyarakat yang banyak mengundang kerumunan dan ada potensi tidak menggunakan masker seperti depan Mapolres Manggarai Barat, Persimpangan Patung Caci, Pasar Batu Cermin, Persimpangan Langka KB, Pasar Baru, dan Kawasan Marina Labuan Bajo.
“Dengan harapan agar masyarakat Manggarai Barat khususnya Kota Labuan Bajo bekerjasama saling membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di DPSP ini,” ucap AKBP Bambang Hari Wibowo.
Kapolres juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut Polres dan Koramil serta Forkopimda Manggarai Barat telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan penyemprotan tersebut seperti mengerahkan 1 unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) berisi 7.000 liter disinfektan, double cabin SatLantas, double cabin SatBrimob, truk Pol PP dan 3.300 lembar masker medis yang siap dibagikan.
“Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua, jangan sampai masyarakat Manggarai Barat menjadi lengah, kegiatan yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan dan dari dulu sudah puluhan kali kita laksanakan penyemprotan disinfektan,” ungkap Kapolres Mabar
AKBP Bambang Hari Wibowo berharap kegiatan ini membangkitkan semangat baru dan kesadaran tersendiri pada diri masing–masing supaya tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan serta ke depan Manggarai Barat menjadi daerah yang bebas dari wabah virus Covid-19.
Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Martinus Ban, S.T., Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. I Nyoman Sukada, Kasat Pol PP Stefanus Salut, Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo IPTU Raymundo De Jesus, S.H., Para PJU Polres Mabar dan seluruh personil TNI-Polri dan Pol-PP.
(Mckabmanggaraibarat/RS/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.