Menu Close

Sholat Jumat Masjid Nurul Falaq Labuan Bajo Ikuti Protokol Kesehatan

Labuan Bajo, Kominfomabar – Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo Manggarai Barat NTT berlangsung Khitmat dan menerapkan protokol kesehatan Covid19. dirumah ibadah guna mencegah penularan Covid19, Jumat (12/6)

Badan Kesemakmuran Masjid (BKM) masjid Agung Nurul Falaq telah mempersiapkan pelaksanaan Sholat Jumat sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 31 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Manggarai Barat Nomor. Kesra.440/127/VI/2020 perihal kesiapan rumah ibadah dalam menyambut new normal.

Pengurus BKM sekaligus salah satu imam masjid agung Nurul Falaq Abidin M. Ince mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Jumat kali ini berlangsung dengan Khitmat dan telah sesuai dengan protokol kesehatan di rumah ibadah.

Abidin menjelaskan pengurus masjid selalu menghimbau kepada seluruh jamaah dalam pelaksanaan Sholat Jumat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa sajadah sendiri serta menjaga jarak dengan merenggangkan shaf serta penyemprotan disinfektan.

“Kami mempersiapkan pelaksanaan Sholat jumat ini sesuai dengan protokol kesehatan, selain jaga jarak, pemakaian masker juga sudah mengikuti Fatwa MUI Nomor 31 Tahun 2020 agar khatib memperpendek waktu khutbah Shalat Jumat dan imam juga diminta supaya memilih surat Al Quran yang pendek,” ucapnya

Dikatakannya hal tersebut menjadi penting agar ibadah berjamaah tetap dilakukan tetapi ada pembatasan waktu sehingga jamaah tidak terlalu lama terpapar dalam kerumunan.

“pelaksanaan Sholat jumat berjalan Khitmat dan para jamaah juga memahami untuk siapa melaksanakan protokol kesehatan dalam setia pelaksanaan Sholat berjamaah di masjid,” ungkapnya.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.