Menu Close

REMAJA GEREJA DAN MASJID SOLID BANTU BENCANA LONGSOR

DESA GOLO MBU : KIM-Pemuda lintas Agama di Werang,Kecamatan Sano Nggoang,Kabupaten Manggarai Barat,NTT,solid bantu bencana Longsor di Culu desa Tondong Belang Kecamatan Mbeliling,Minggu (17/3/2019).

Remaja yang tergabung dalam forum lintas agama itu,menurunkan bantuan kemanusiaan berupa Beras,makanan,minuman,pakaian dan sejumlah uang.

Para pengurus lintas agama yang berasal dari pemuda Katolik Santu Klaus Werang dan Remaja Masjid Al-Hamid,memberikan bantuannya langsung ke lokasi bencana.Mereka di terima secara adat oleh Kepala desa Tondong Belang,Fransiskus Fedy.

Remaja yang tergabung dalam forum lintas agama itu,menurunkan bantuan kemanusiaan berupa Beras,makanan,minuman,pakaian dan uang senilai 4 jutaan.

“Kami menyampaikan terimakasih setingi-tingginya,atas kepedulian pemuda lintas agama,datang ke lokasi bencana dengan susah payah,kami merasa terhibur.semoga bantuan yang kami terima mampu mengurangi penderitaan warga yang tertimpa longsor,”ucap Kepala desa Fransiskus Fedy.

Bencana Longsor yang terjadi pada,Kamis (7/3) lalu,menelan korban 8 orang tertimbun longsor,rumah penduduk hancur berantakan,lahan pertanian rusak,ternak serta harta benda lainya.Selain itu,akibat bencana ini,telah meluluhlantakkan arus transportasi Jalan trans Nasional Labuan Bajo-Ruteng putus total.

Selain Longsor di Culu Kecamatan Mbeliling,Kawasan lainya di Kabupaten Manggarai Barat seperti,desa gorontalo Kecamatan Komodo,desa Kombo di kecamatan Pacar dan desa Genang Kecamatan Masang Pacar,juga terkena bencana banjir.

Kini yang di butuhkan oleh para korban dan keluarga korban,yakni uluran tangan dari donatur.bagi yang ingin memberikan sumbangsih,satgas bencana Manggarai barat telah menyiapkan rekening khusus.Masyarakat bisa catat .

Bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih untuk para korban banjir dan tanah longsor, bisa menyalurkan bantuannya melalui posko utama di kantor bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo NTT.

Untuk yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang tim satgas sudah memiliki rekening khusus, masyarakat bisa mencatatnya.

“Rekening BRI atas nama Donasi Peduli Bencana Manggarai Barat,Nomor rekening 1112 – 01 – 000630 – 30 – 2.”
KIM : ONSWALDUS
Editor:(Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.