Menu Close

Pariwisata Premium, Pelayanan Harus Premium

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Pemerintah Daerah Manggarai Barat (Mabar) berterimakasih pada Siloam Hospitals Labuan Bajo yang telah beroperasi selama 4 (empat) tahun di Labuan Bajo, membantu Pemda Mabar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Demikian disampaikan Penjabat Sekda Mabar Ismail mewakili Bupati Manggarai Barat pada kegiatan Color Run Puncak Hut ke 4 Siloam Hospital Labuan, Sabtu (15/2) di halaman Siloam Hospitals Labuan Bajo Manggarai Barat.

Penjabat Sekda menjelaskan kinerja yang sudah dicapai selama ini harus terus ditingkatkan sehingga kemajuan Kepariwisataan yang semakin tinggi setelah ditetapkan oleh Presiden sebagai pariwisata Premium, maka seharusnya semua pelayanan-pelayanan apapun yang ada di Labuan Bajo mengikuti status premium tersebut, katanya

“pelayanan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan kearah premium, begitu juga pelayanan kesehatan dari rumah sakit, puskesmas harus terus ditingkatkan guna mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan seluruh potensi pelayanan yang ada dirumah sakit yang ada di Labuan Bajo untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” tegasnya

Sementara itu Marketing Communication Siloam Hospitals Labuan Bajo Rosiana Ameilia Beis (Rosiana) menjelaskan Color Run merupakan kegiatan Puncak Perayaan Ulang Tahun Siloam Hospitals Labuan Bajo ke 4 Tahun 2020 yang di ikuti 200 an peserta di semua jenjang usia dari Polres Mabar, tenaga medis rumah sakit siloam dan puskesmas Labuan Bajo, anak sekolah, ASN, anak muda Labuan Bajo.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-4, lanjut Rosiana Siloam Hospitals Labuan Bajo melakukan beberapa jenis kegiatan diantaranya, Bakti Sosial bagi masyarakat di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kec. Komodo, Manggarai Barat (26/01/2020), SHLB Got Talent, Pemilihan Best Employee, Photo & Video Competition, Gathering & Party lalu ditutup dengan kegiatan Color Run pada tanggal 15 Februari 2020.

“Mengusung tema “Starts with YOU” kegiatan color Run ini bertujuan untuk menambahkan semangat setiap individu untuk menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri. Peserta yang ikut akan berlari sejauh 4 km dengan melewati rute yang sudah ditentukan panitia. Begitu kembali ke titik finish peserta akan mendapatkan pelayanan pengecekan tensi darah, mini MCU, pemeriksaan mata dan gigi secara gratis di booth Siloam,” katanya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres dan Wakapolres Manggarai Barat, Kadis PUPR, Kadis P2KBP3A, Kadis Kesehatan, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala BPS Manggarai Barat, Camat Komodo dan undangan lainnya.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.