Menu Close

Ketum Dharma Pertiwi Road Show Percepatan Penurunan Stunting Di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP), Hetty Andika Perkasa akan melakukan road show percepatan penurunan stunting di Labuan Bajo Manggarai Barat Provinsi NTT.

“Road show di Labuan Bajo Manggarai Barat sesuai yang termuat dalam randown yang kami terima akan dilakukan selama dua hari dari tanggal 14-15 September 2022 di Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar),” ungkap Kabag Prokopim Setda Manggarai Barat Mabar Rafael Guntur, Rabu (14/09) diruangannya

Dijelaskannya sekitar pukul 16.25 Wita Ketum Dharma Pertiwi dan rombongan tiba di bandara International Komodo dan akan dijemput langsung Bupati Manggarai Barat Edistsius Endi, SE, Ketua Penggerak PKK Provinsi NTT, Kepala BKKBN Provinsi NTT, Pengurus Daerah Dharma Pertiwi, Ketua Jalasenastri Cabang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang & Ranting, Ketua Bhayangkari Cabang.

“Ketum Dharma Pertiwi dan rombongan akan disambut tarian adat selamat datang serta pengalungan bunga dan menurut rencana akan disambut langsung Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE, selanjutnya Ketum dan rombongan menuju hotel Ayana untuk istirahat dan kegiatan interen” ungkap Rafael.

Dalam agenda Road show, Kamis 15 September 2022 di Labuan Bajo, Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan akan melaksanakan kegiatan di pelabuhan Water Front. Isteri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini, akan memberangkatkan Tim Baksos secara simbolis.

Tim Baksos tersebut terdiri dari Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas dengan Sea Rider Lanal Labuhan Bajo. Kemudian Ketum DP beserta rombongan menuju ke RSUD Labuan Bajo untuk peninjauan kegiatan MOP/MOW/Implant/IUD

“tiba di RSUD Komodo Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan meninjau kegiatan MOP/MOW/Implant/IUD dengan urutan tempat registrasi, ruang screaning, ruang ganti, ruang tindakan, ruang observasi, ruang tunggu dan menyapa akseptor dilanjutkan pemberian secara simbolis dana kompensasi serta uang transportasi peserta MOP/MOW/Implant/IUD,” jelas Kabag Prokopim Mabar.

Selanjutnya Kabag Prokopim menjelaskan Ketum DP beserta rombongan menuju Aula Pemkab Manggarai Barat untuk melakukan kegiatan sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang akan dihadiri Bupati Manggarai Barat.

“rencananya pada pukul 09.25 Wita di Aula Pemkab Manggarai Barat Ketum DP melakukan serangkaian kegiatan yaitu membuka kegiatan sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada 100 orang Gabungan Persit KCK, Jalasenastri dan Pia Adhya Garini,” lanjut Kabag Rafael.

Kemudian Ny. Hetty Andika Perkasa akan meninjau demo masak menu gizi seimbang untuk baduta dan bumil oleh mitra Gula Vit dan Pemberian bingkisan makanan tambahan (PMT) bernutrisi tinggi kepada ibu hamil dan baduta secara simbolis dan penyerahan bansos secara simbolis kepada masyarakat serta makan Bersama Bupati dan seluruh Masyarakat Peserta Road Show.

Selanjutnya Ketum DP dan rombongan menuju ruangan Stan Pameran Dekranasda dan menyaksikan kerajinan daerah Manggarai Barat di Aula Pemda.

Kemudian pada pukul 14.10 wita rencananya Ketum DP beserta rombongan akan melanjutkan kegiatannya di destinasi Wisata Gua Cermin dan menuju Local Collection Hotel lokasi menunggu Sunset.

“Pada hari Jumat 16 September 2022 Ketum DP beserta rombongan take off menuju Kendari Sultra dan rencananya akan diantar oleh Bupati Manggarai Barat Edistsius Endi, SE, Ketua Penggerak PKK Provinsi NTT, Kepala BKKBN Provinsi NTT, Pengurus Daerah Dharma Pertiwi, Ketua Jalasenastri Cabang, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang & Ranting, Ketua Bhayangkari Cabang,” pungkas Kabag Prokopim Rafael Guntur

(Syarif ab – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.