Menu Close

Bupati Mabar Pimpin Apel Kekuatan Penerapan New Normal di Kabupaten Manggarai Barat

Labuan Bajo, Kominfomabar – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula memimpin Apel kekuatan perdana aktivitas kerja seperti biasa (New Normal) jajaran ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) , Senin (15/6) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Apel kekuatan perdana pada era New Normal ini diikuti Wakil Bupati Manggarai Barat, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Bupati Gusti dalam arahanya menyampaikan, bahwa saat ini kita mulai melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun dalam melaksanakan kegiatan seperti biasa tetap mengacu pada protokol kesehatan, jangan sampai kita sakit bukan karena Corona, namun karena dampak Corona.

Lebih lanjut Bupati Gusti menjelaskan New Normal bukan berarti kegiatan berjalan normal, melainkan New Normal itu melakuakan kegiatan yang tidak seperti biasanya, yang dulunya tidak pakai masker berarti sekarang memakai masker, yang dulu tidak jaga jarak namun sekarang harus jaga jarak.

“untuk mengantisipasi bahwa daerah ini masih zona merah dari penyebaran Covid19, maka aktivitas perkantoran dan dunia usaha berjalan seperti biasa di Manggarai Barat, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, selalu jaga jarak, biasanya cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” ungkap Bupati Gusti.

Sementara itu menindak lanjuti arahan Bupati Manggarai Barat, Kadis Kominfo Ir. Dominikus Damsut melaksanakan rapat terbatas yang di hadiri Sekretaris, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi di lingkungan Dinas Kominfo Mabar.

Kadis Kominfo Domi, mengatakan sesuai arahan Bupati Mabar, pada hari ini kita mulai melaksanakan kegiatan perkantoran seperti biasa untuk melanjutkan program kegiatan yang sudah direncanakan tahun ini, namun harus menjalankan sesuai dwngan protokol kesehatan.

“mulai hari ini kita melaksanakan aktifitas di kantor seperti biasa, tapi harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas,” ucap Kadis Kominfo

(frumen/ Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.