Menu Close

Ibu  Iriana Jokowi dan OASE KIM Temu Sapa Bersama Anak Usia Dini di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengggelar Temu Sapa kegiatan Penguatan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat ,Rabu (28/9)2022).

Ibu Negara Iriana  bersama rombongan OASE KIM tiba di halaman kantor Bupati sekira pukul 11 Wita disambut dengan Persembahan Tarian Selamat Datang Tiba Meka oleh 8 orang Siswa Siswi SMK 3 Komodo.

Selanjutnya seluruh anggota OASE KIM juga meninjau demo Memilah Sampah yang Benar. Kemudian Ibu Negara melakukan Peninjauan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan yang Benar kepada anak-anak PAUD .

Ibu Negara mengajak anak-anak untuk mulai membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan simulasi cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir .

Saat Ibu Negara menggelar temu sapa dengan anak- anak PAUD Ibu Iriana turut membacakan dongeng kepada anak-anak. Aktivitas mendongeng diyakini mampu menjadi sarana efektif dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran yang akan berimbas pada pembentukan karakter anak.

Melalui dongeng yang dibacakan Ibu Iriana Joko Widodo mengajak siswa untuk mengenal beberapa binatang antara lain beruang, angsa putih, capung beserta ciri khasnya.

Anak- anak PAUD tampak gembira dan penuh semangat tatkala Ibu Iriana membacakan dongeng dan memberikan sejumlah pertanyaan. Beberapa pertanyaan yang disampaikan semuanya di jawab dengan baik oleh anak-anak.

Usai mendongeng, Ibu Negara bersama seluruh Ketua Bidang dan anggota OASE KIM, Ketua Dekranasda NTT Ibu Julie Laiskodat, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat Ny. Trince Yuni Endi serta Ny. Melly Weng berfoto bersama seluruh murid dan guru PAUD.

Selanjutnya para Ketua Bidang OASE KIM yang terdiri dari para pendamping Menteri di era Kabinet Indonesia Maju memberikan donasi secara simbolis untuk satuan pendidikan dan juga untuk komunitas petani di Kabupaten Manggarai Barat, disaksikan oleh Ibu Iriana.

Donasi tersebut berupa 150 paket buku bacaan anak oleh Bidang I, OASE KIM, 30 unit wastafel cuci tangan oleh Bidang II, OASE KIM, 50 paket alat-alat olah raga oleh Bidang III, OASE KIM, 70 unit tempat sampah dan 50 bibit pohon oleh Bidang IV, OASE KIM,serta 1000 bibit sayur mayur oleh Bidang V, OASE KIM.

Seusai penyerahan donasi rombongan meninjau Vaksinasi Booster di aula Kantor Bupati Manggarai Barat dipandu oleh Istri Menteri Kesehatan, Ibu Ida Rachmawati Budi Gunadi.

Usai menggelar sejumlah kegiatan di kantor Bupati Manggarai Barat,Ibu Negara beserta rombongan menuju Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, Kawasan Marina, Jln. Soekarno Hatta, Labuan Bajo untuk meninjau Pameran UMKM Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibu Julie Laiskodat .

Sementara malam nanti,Ibu Negara bersama rombongan menuju Water Front City Marina Labuan Bajo untuk menyaksikan konser 1000 Sasando bersama para pelajar dari Kupang .

(Hans-Tim IKP)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.