Menu Close

Bupati Mabar Harap Komite IV DPD RI Perjuangkan Kepentingan DPSP Labuan Bajo

KOMINFO MABAR; 15 Maret 2021 Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja di daerah yang sudah ditetapka Presiden Joko Widodo sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium (DPSP) Labuan Bajo Manggarai Barat. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai Barat saya menyampaikan selamat datang dan apresiasi serta rasa terimakasih kami kepada anggota komite DPD IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang melakukan kunjungan kerja di labuan Bajo, ini menjadi kehormatan buat kami di daerah ini,” ucap Bupati Mabar Edistasius Endi saat acara ramah tamah dengan anggota Komite IV DPD RI, Minggu (14/03) malam di rumah jabatan wakil Bupati Manggarai Barat.

Bupati Mabar yang biasa disapa Edi Endi menyadari kemajuan sektor pariwisata dan dukungan infrastruktur hampir disemua sektor pembangunan dari pemerintah pusat, belum bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat.

“Ada kesenjangan terkait pendapatan sektor primer yaitu pertanian dan sektor jasa pariwisata, untuk itu dengan kehadiran para senator Komite IV DPD di sini, bisa membantu memangkas kesenjangan tersebut,” jelas Bupati
Bupati Mabar berharap, setelah kunjungan ini dan melihat langsung daerah ini, komite IV DPD bisa merumuskan dan membantu terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat Mabar secara merata.
“Manggarai Barat masih membutuhkan dukungan dari semua pihak, saya percaya pertemuan ini untuk menyelesaikan berbagai persolan yang dihadapi daerah ini, ini menjadi tugas kita semua,” harap bupati Mabar Edistasius Endi.
Pada tempat yang sama Ketua Komite IV DPD RI, Sukuryanto Mengatakan ucapan terimakasih atas sambutan yang luar biasa yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Mabar begitu juga sambutan dari masyarakat Mabar sejak tiba di bandara sampai dengan malam ini. “Sambutan yang kami dapatkan hari ini luar biasa, mulai dari sejak tiba di bandara Komodo oleh Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda hingga di Desa Liang Ndara” katanya
Sukuryanto menjelaskan kunker di Labuan Bajo Mabar ini dalam rangka melakukan pengawasan pelaksanaan Undang – undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, sekaligus menggali potensi yang bisa dikembangkan bersama di Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas.
Dikatakannya rombongan yang datang hari ini sejumlah 33 orang, yakni 22 orang anggota Komite IV ditambah staff khusus yang juga untuk bersama-sama mengunjungi Labuan Bajo, destinasi yang menjadi kebanggan nasional di mata dunia. “Karena belum lengkap rasanya kalau belum ke Labuan Bajo. Untuk masukan yang kami terima dari bupati Mabar dan masyarakat hari ini juga akan kami bawa pulang, dan kita upayakan bersama”. ungkap Ketua Komite IV Sukuryanto.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.