Menu Close

Bupati dan Wabup Mabar Resmi Dilantik Gubernur NTT

KOMINFO MABAR; 26 Februari 2021 Labuan Bajo – Edistasius Endi, SE dan dr. Yulianus Weng, M.Kes resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2021-2024, Jumat (26/02) di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Kupang.
Pada tempat yang sama Gubernur Viktor Laiskodat juga melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020 lalu se-Provinsi NTT yaitu dari Kabupaten TTU, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Ngada.
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik Gubernur Viktor Laiskodat yakni, Juandi David dan Eusabius Binsasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai.
Kemudian Khristofel Praing dan David Melo Wadu, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten sumba Timur dan Andreas Paru dan Raymundus Bena, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngada.
Diketahui, pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang lalu ada sembilan Kabupaten di NTT yang telah menggelar Pilkada serentak, namun terdapat empat Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang belum dilantik karena masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).
Keempat Kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sabu Raijua.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.