Menu Close

Wabup Manggarai Barat, Serahkan 18 Box Face Mask di Posko Covid19 Mabar

Labuan Bajo, Kominfomabar – Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Mari Geong, Ph.D (Wabup Maria) menyerahkan Bantuan 18 Box Face Mask atas nama pribadinya diposko Covid-19 Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (8/4).

Rencananya Face Mask ini diberikan ke RSUD Komodo, RS Siloam dan Puskesmas untuk digunakan oleh tenaga medis, mengingat sampe dengan saat ini baik tim medis RSUD Komodo, RS Siloam maupun Puskesmas di Kabupaten Manggarai Barat sangat membutuhkan Face Mask.

Bantuan Face Mask ini diterima Langsung oleh Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat Dominikus Hawan dan selanjutnya langsung diserahkan kepada perwakilan RSUD Komodo, RS Siloam dan Puskesmas.

Wabup Maria mengatakan bahwa bantuan ini memang tidak banyak namun dirinya menyadari betul bahwa tenaga medis di RSUD Komodo maupun di Puskesmas sanggat membutuhkan face mask ini.

Wabup Maria merasa terpanggil untuk turut menyumbang face mask oleh karena menyaksikan sendiri para petugas baik di RSUD, Puskemas, para relawan baik dibandara maupun di pelabuhan tidak semuanya mengenakan face mask.

“Persedian saat ini sangat menipis dan bahkah apotek sudah tidak menjual face mask lagi oleh karena terbatasnya suply dari agen,” jelasnya

Wabup Maria menjelaskan bahwa dirinya telah berupaya keras untuk mendapatkan Face Mask ini. “Besok atau lusa pesanan Face Masknya sejumlah 3500 Hand Mabe Face Mask yang sesuai standar akan tiba di Labuan Bajo dan akan dibagikan kepada Masyarakat di pasar dan tukang ojek,” tuturnya

Upaya tersebut dilakukan sembari menunggu Face Mask Pesanan Pemerintah yang belum tiba di Labuan Bajo.

Wabup Maria menjelaskan juga bahwa wabah Covid-19 seharusnya menggugah rasa kemanusiaan kita semua termasuk dirinya sebagai seorang pemimpin di Manggarai Barat.

“Oleh karenanya saya berharap kepada masyarakat yang mempunyai kemampuan lebih secara finansial untuk bersama-sama turut menyumbang melalui Posco Covid-19 Manggarai Barat,” harapnya

Tak lupa Wakil Bupati berpesan untuk tetap optimis bahwa dengan sama-sama bekerja kita bisa mengatasi wabah Covid-19 ini.

“Tetap Semangat, kami tetap beraktivis, masyarakat tetap di rumah, Stay At Home dan taati Protokol yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah,” Pungkas Wabup Maria

Sementara itu, Kalak BPBD Dominikus Hawan setelah menerima bantuan dari Wakil Bupati Manggarai Barat mengatakan bahwa bantuan ini akan langsung diserahkan ke RSUD Komodo, RS Siloam dan Puskesmas di Kabupaten Manggarai Barat, katanya.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.