Menu Close

Wabup Mabar Resmikan Labuan Bajo International Medical Center RS Siloam Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Wakil Bupati Mangggarai Barat NTT, dr. Yulianus Weng, M.Kes  meresmikan Labuan Bajo International Medical Center Rumah Sakit (RS) Siloam, Kamis  (16/6/2022).

Saat peresmian tersebut Wabup Mabar didampingi  Vice Presiden Siloam Hospital, Caroline Riady  dan Presiden Komisaris Lippo Grup, John Riady serta unsur Forkopimda Kab. Manggarai Barat.

Wabup Yulianus Weng mengungkapkan, Pemkab Manggarai Barat menyambut baik kehadiran International Medical Center RS Siloam di Labuan Bajo. Sebab sektor kesehatan harus ditumbuhkan dan dikuatkan.

Pembangunan sarana kesehatan menurut Wabup sejatinya tidak hanya dilakukan oleh pihak Pemerintah saja. Namun juga kerja sama dengan pihak swasta dan masyarakat.

Pemda Mabar dan Masyarakat Mabar tentu bersyukur karena selama ini  RS Siloam dapat berkontribusi positif dalam melayani lebih banyak masyarakat.

” Siloam sudah banyak membantu pemerintah dalam melayani masyarakat  terutama di wilayah Manggarai Barat,” ujar wabup Yulianus Weng.

Dikatakan Pemkab Mabar patut berbangga dengan kehadiran siloam karena bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Manggarai Barat. Kerjasama dan kolaborasi ini dalam upaya mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, baik untuk warga lokal maupun wisatawan yang datang di wilayah ini.

Ia berharap kedepan pihak Siloam bisa menyiapkan dokter spesialis jantung. Sehingga kalau saja ada wisatawan dan warga yang tiba- tiba serangan jantung. bisa ditangani secara baik.

“Kami berharap agar dalam waktu dekat ini, Siloam Group bisa menghadirkan dokter spesialis jantung di siloam Labuan Bajo,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Vice Presiden Siloam Hospital, Caroline Riady mengatakan Siloam Labuan Bajo telah menyediakan beberapa fasilitas kesehatan yang bertaraf Internasional untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan para wisatawan yang datang ke Manggarai Barat. Dengan demikian wisatawan yang datang  merasa aman dan nyaman.

Caroline Riady mengungkapkan, pihaknya berharap agar ke depan wisatawan yang datang di Labuan Bajo, bukan karena hendak menikmati keindahan alam di Manggarai Barat saja. Namun diupayakan agar selain datang menikmati keindahan alam yang menyebar di Kabupaten Manggarai Barat, juga karena tertarik hendak melakukan check up kesehatan.

Sementara Presiden komisaris Lippo Grup, John Riady mengatakan, Lippo Group telah hadir membangun rumah sakit Siloam dan berdampingan dengan lembaga pendidikan  Lentera Harapan di Labuan Bajo.

“Kedua fasilitas ini disiapkan karena kesehatan dan penguatan SDM sungguh sangat penting. Semoga kehadiran rumah sakit Siloam Labuan Bajo, memberi semangat bagi Warga Manggarai Barat dan wisatawan yang datang ke Manggarai Barat,”katanya.

Peresmian Internasional Medical Centre Siloam Labuan Bajo dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kesehatan dan beberapa ruangan  VIP  di lantai II Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Labuan Bajo Daerah Paling Banyak Diminati Investor

Lima Daerah Super Prioritas  yang menyebar di Indonesia seperti Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat, Likupang di Sulawesi Utara  ternyata yang paling banyak di minati oleh Investor untuk menanam investasi adalah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M. Kes saat meresmikan Internasional Medical  Center di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Kamis 16 Juni 2022.

“Dari lima daerah super prioritas, Labuan Bajo sangat banyak diminati oleh Investor. Maka kewajiban pemerintah dan masyarakat harus  memberikan rasa aman,” katanya.

Selain memberikan rasa aman,  yang tak kalah penting adalah masalah sampah. Namun demikian Wabup Mabar mengakui dan berterima kasih karena kesadaran warga Manggarai Barat akan sampah sudah mulai tumbuh.

Vice Presiden Lippo group  Caroline Riady dalam kesempatan itu  mengaku kagum dengan keindahan alam Manggarai Barat.  Keindahan alam di Manggarai Barat menurutnya tidak kalah dengan keindahan alam di belahan bumi lainnya.

(Hans-Tian Candra -Frumentius Amas-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.