Menu Close

Wabup Mabar Pimpin Apel Perdana, ASN Harus Hafal Sumpah Korpri

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Wakil Bupati Manggarai Barat dokter Yulianus Weng, M.Kes mengharapkan jajaran Aparatur Sipil Negara lingkup pemkab Manggarai Barat NTT untuk menghafal sumpah KORPRI (Panca Prasetia Korpri).Minggu depan bagi yang bertugas membacakan sumpah Korpri harus dihafalkan.

Terkait dengan apel ini, untuk minggu depan bagi yang bertugas itu khusus untuk pembacaan Panca Prasetya harus dihafalkan.

“Dihafal dulu, baru bagaimana mengamalkan panca prasetia Korpri ini kalau kita tidak hafal,” kata Wakil Bupati Yulianus Weng saat memimpin apel perdana di halaman kantor Bupati, Senin (11/7/2022).

Dikatakanya, minimal hafal terlebih dahulu. Ia mengharapkan supaya dimulai dari Bupati,Sekda, pimpinan OPD, juga harus hafal mulai dari Minggu depan. Dan akan dikeluarkan jadwal, dimana pimpinan OPD-nya yang akan mengatur siapa yang akan bertanggung jawab untuk baca dan sudah mulai menghafal.

“Nanti kalau salah-salah didepan, pertama kita bantu sedikit – sedikit dari sini,” katanya.

Menurutnya , apel setiap Senin penting dilakukan untuk mengukur kekuatan kita dalam memulai kerja dari hari Senin hingga jumat. Kalau dimulai dari kekuatan besar, maka kita yakin bahwa kekuatan besarnya akan mampu membuat apa yang sudah kita rencanakan bersama dan akan kita kerjakan.

Kalau yang apel hanya sepertiga, saya yakin apa yang kita rencanakan tidak akan bisa dicapai. Mudah-mudahan kehadiran perdana apel yang besar ini bukan karena harus absen, tetapi karena kesadaran bersama bahwa segala sesuatu tanpa disiplin maka kita tidak bisa sukses.

Kalau mau sesuatu itu sukses kita harus disiplin terhadap segala hal, terhadap waktu, dan pekerjaan. Kalau kita disiplin maka kita pasti sukses. orang yang disiplin pasti akan sukses.

Ia juga mengingatkan,agar ASN bisa bekerja dengan baik dan benar. Jangan hanya kerja hal-hal baik tapi tidak benar, terutama untuk para pengelola proyek, kerja harus baik dan benar. Belum tentu yang kita pikir baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Biasakan hal-hal yang benar, jangan membenarkan kebiasaan yang baik tapi tidak benar.

“Mari bekerja dengan baik, bekerja dengan disiplin, bekerja dengan aturan,” ajaknya .

Wabup Yulianus yakin dengan semangat kebersamaan dan disiplin semua pekerjaan kita akan terselesaikan dengan baik.

Daerah kita adalah daerah wisata super premium, maka diharapkan semua ASNnya super premium, kerjanya juga harus super premium, dan displinnya juga harus Super,katanya.

Apel ini merupakan apel perdana semenjak Bupati dan Wakil Bupati di lantik 25 Pebruari tahun 2021 lalu.

(Tian/Hans – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.