Menu Close

Wabup Mabar Lantik Kades Golo Sepang dan Kades Golo Ketak

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes mengambil Sumpah Jabatan dan Melantik dua Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Boleng Manggarai Barat, Sabtu (05/11)

Dua kades terpilih yang di ambil Sumpah Jabatan dan dilantik yaitu Kades Golo Sepang Saverius Banskoan, SH di Hento Desa Golo Sepang dan Kades Golo Ketak Filipus Tulur, S.pt di Betong Desa Golo Ketak

Wabup Mabar Yulianus Weng dalam sambutannya, mengatakan kepada Kades terpilih agar membangun kerjasama dan sinergitas yang baik dengan seluruh aparat desa guna membawa pembangunan dan kemajuan desa

“Kepala desa harus bangun sinergi yang baik dengan seluruh perangkat desa dan juga kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) supaya desa ini maju,” tutur Wabup Yulianus Weng.

Wabup Yulianus Weng berharap Kades yang
telah dilantik agar merangkul dan menyatukan seluruh masyarakat desa agar kembali harmonis seperti keadaan sebelumnya, bisa bersatu kembali dan tidak ada perbedaan pendapat.

“Saya harap Kades terpilih bekerja dengan jujur, tulus melayani masyarakat, terbuka transparan terutama dalam pengelolaan dana desa, serta bertanggung jawab menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat. Intinya desa ini jaga dengan baik dan jaga kepercayaan masyarakat,” ujar Wabup Yulianus Weng

Wabup Yulianus Weng berpesan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir terutama warga Desa Golo Sepang dan Warga Desa Golo Ketak agar memberi dukungan kepada Kades terpilih dan sama-sama mengawasi kinerja Kepala Desa.

“Waktu Pilkades telah selesai, jadi mari kita sama-sama mendukung dan membangun Desa Golo Sepang dan Desa Golo Ketak, bersama kita bisa. Dan jika Kadesnya salah jalan maka warga juga harus ingatkan dan kasitahu bahwa itu salah,” ucapnya

Wabup Mabar Yulianus Weng saat melantik dua Kades terpilih juga mengingatkan beberapa persoalan penting yang menjadi perhatian dari para Kades yang baru di lantik yaitu penanganan stunting atau gagal tumbuh. Wabup berharap peran kepala desa sangat penting dalam menangani masalah stunting.

Kemudian terkait masalah kemiskinan. Wabup meminta Kades untuk menggerakkan seluruh staf dan dusun, untuk kembali melakukan pendataan untuk keluarga yang ada di desanya. Tentu setelah melakukan pendataan, dengan mencermati hasil pendataan, Kepala desa harus mencari solusi dan mengambil keputusan, untuk melakukan upaya penanganan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yulianus Weng juga mengingatkan kepada Kepala Desa untuk menegakan disiplin untuk perangkat desa dan staf di desa masing-masing. Oleh karena itu dirinya berharap agar setiap hari Senin harus melaksanakan upacara di kantor desa dan setiap hari baik kepala desa dan perangkat desa harus masuk kantor seperti biasa.

Untuk menyukseskan tugas yang diemban oleh Kepala Desa, Wabup Mabar meminta istri Kepala Desa untuk memberikan dukungan dan dorongan bagi suami, agar tetap kuat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin di desanya.

Turut hadir Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, Asisten 1 Hilarius Madin, Anggota DPRD Manggarai Barat Wilhelmus Syukur, Wakil Ketua TP. PKK Manggarai Barat Ny. Melly Weng, Kadis PMD Melkior Nurdin, Kadis Kominfo Paulus Setahu, Plt. Dinas PKO Yohanes Hani, Kadis Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat Sebastianus Wantung.

Kasat Pol PP Stefanus Salut, Kaban Kesbangpol Fransiskus Partono, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Abidin, Camat Boleng Yohanes Suhardin, S.PT, Kepala Kantor Kementerian Agama Fransiskus X. Adi, Sekdis Kesehatan Adrianus Ojo, Kabid Ekonomi Bappedalitbangda Agus Gias, Kabid LTKI Kominfo Tarsisius Cai, Kapolpos Terang, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan Boleng Ny. Paulina Lija, DPD Desa Golo Ketak

(Syarif ab – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.