Menu Close

Wabup Mabar Apresiasi Pelaksanaan Wisata Vaksin 6.000 Dosis di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Wakil Bupati Manggarai Barat (Wabup Mabar) dr. Yulianus Weng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya “Wisata Vaksin” dengan target 6.000 dosis di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Wisata Vaksin terlaksana atas kerjasama Pemkab Manggarai Barat, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mabar, Bakti BCA, Sentra Vaksin Serviam. Ditargetkan sebanyak 6.000 dosis vaksin bagi masyarakat Labuan Bajo khususnya, pelayan publik, pelaku pariwisata dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten tersebut.

Vaksinasi dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 – 9 Juli 2022 dan digelar di tiga tempat berbeda. Diantaranya pada 7 Juli digelar di SD St. Angela, 8 Juli digelar di Kantor Kecamatan Komodo dan Tanggal 9 Juli akan digelar Kampung Rangko dan Waterfront di Labuan Bajo.

Wisata Vaksin sendiri merupakan sentra vaksinasi massal untuk mendukung pemulihan ekonomi di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Covid juga mengajak kita untuk terus melakukan kerjasama, koordinasi, melakukan kolaborasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif contohnya hari ini,” ucap Wabup Mabar Yulianus Weng saat membuka Sentra Vaksinasi, Kamis (7/7) di SD St. Angela Labuan Bajo.

Wabup Mabar mengatakan kegiatan vaksinasi massal merupakan kegiatan positif dan patut diapresiasi, karena terselenggara berkat kolaborasi sejumlah pihak. Diantaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mabar, Bakti BCA, Sentra Vaksin Serviam, dan Pemkab Manggarai Barat

Menurutnya, Covid-19 yang telah melanda dunia selama dua tahun belakangan ini, memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat, baik positif maupun negatif.

Namun dirinya menyoroti soal dampak positifnya. Weng membeberkan situasi pandemi Covid-19 melahirkan banyak inovasi-inovasi yang sangat luar biasa muncul.

“Hal-hal baru selalu ada. Covid-19 membuat kita untuk efisiensi dalam pengelolaan keuangan. Banyak kegiatan sekarang yang kita lakukan tidak mesti ke Jakarta atau ke tempat lain kita cukup melakukan Zoom,” ujar Yulianus Weng yang juga sebagai dokter tersebut.

Baginya, banyak hal berharga yang didapat dari Situasi Covid. Informasi yang hampir pasti katanya, dua Minggu yang akan datang akan ada peraturan yang mewajibkan syarat pelaku perjalanan harus sudah di Booster.

Untuk itu ujarnya, atas nama Pemerintah daerah dan seluruh rakyat Manggarai Barat, menyampaikan terima kasih banyak kepada Sentra Vaksinasi Serviam, HIPMI Mabar dan Bakti BCA, sehingga terlaksananya vaksinasi massal tersebut.

“Wisata Vaksin” di Labuan Bajo dapat membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi sehingga masyarakat dapat memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi diperkuat sejumlah 10 Dokter, 9 Relawan dari sentra Vaksinasi Serviam serta dibantu dengan tenaga kesehatan dari Polres, TNI AL dan Dinas Kesehatan Mabar.

Hadir pada pembukaan kegiatan Sentra Vaksinasi tersebut Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mabar Christo Mario Pranda, Kadis Kesehatan Paulus Mami, Kabag Prokopim Rafael Guntur, Ketua Presidium Sentra Vaksin Serviam diwakili saudara Bingky

(Syarif ab/ Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.