Menu Close

Tiba di Labuan Bajo, Jemaah Haji Diterima Resmi Pemkab Mabar

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Jemaah Haji Kabupaten Manggarai Barat NTT yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2022 sebanyak 19 orang telah tiba kembali di Labuan Bajo. 15 orang Jemaah Haji sekitar pukul 09.30 WITA pagi ini sudah tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, sedangkan 4 Jemaah Haji lainnya mendarat di Bandara Juanda Surabaya.

Para Jemaah Haji yang sudah tiba, diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo, Kamis (4/8/2022).

Wakil Bupati Yulianus Weng menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini.

“Puji Tuhan, Jemaah Haji Kabupaten Mabar pulang dengan selamat. Dari 19 orang, 15 Jemaah Haji sudah tiba di Labuan Bajo, 4 lainnya masih berada di Surabaya karena menjalani chek up kesehatan,” ucapnya.

Wakil Bupati pun berharap para Jemaah Haji ini mampu menjaga predikat Haji yang disandangnya dalam kehidupan sehari – hari terutama dalam sikap dan berperilaku. Dan bisa menjadi teladan bagi keluarga,bagi sesama di lingkungan tempat tinggalnya.

” Jadilah terang bagi sesama dimanapun anda berada. Jadilah penyejuk yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi sesama,” harapnya.

Wakil Bupati menyadari, semua proses Ibadah Haji dapat berjalan lancar, berkat dukungan dari semua pihak, mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangannya.

Oleh karena itu, Wabup menyampaikan apresiasi kepada para panitia haji dan seluruh pihak yang memberikan kontribusi mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangan para Jemaah Haji Kabupaten Mabar.

“Terima kasih kepada para petugas yang telah berkontribusi mulai dari pemberangkatan hingga pada proses pemulangan para tamu Allah ini” ujar Wabup Yulianus Weng.

Salah seorang jemaah Haji H.Salawi Isaka ketika memberikan kesan dan pengalaman saat menjalankan ibadah Haji tahun ini menuturkan, dalam perjalanan menuju tanah suci dan kembali ke Manggarai Barat segenap rombongan Haji menyadari besar perhatian yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat baik saat berangkat bahkan saat pulang.

Dirinya dan segenap rombongan Haji tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, bersama semua pihak yang telah menyiapkan seluruh acara dari keberangkatan hingga pulang dari tanah suci dengan aman dan baik.

Diakuinya, saat keberangkatan mereka dilepas secara meriah dan di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Barat dan ketika kembali dari tanah suci.

“Kami tidak menyangka disambut oleh Wakil Bupati bersama Forkopimda dengan meriah, kebaikan ini akan selalu di kenang oleh jemaah Haji tahun ini,” tutur H. Salawi.

Diinformasikannya, ketika rombongan tiba di tanah suci, di hadapkan dengan suhu yang sangat panas jika di bandingkan suhu di tanah air, Namun demikian rombongan Haji Manggarai Barat bisa melaksanakan ibadah Haji dengan baik dan lancar hingga bisa kembali ke tanah air.

Hadir dalam acara penyambutan jemaah Haji Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat antara lain, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Manggarai Barat, anggota DPRD Kabupaten Manggarat Barat, Komandan Pangkalan TNI AL Labuan Bajo, Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, Ketua Pengadilan Agama Labuan Bajo,

Ketua dan Wakil Ketua Tim penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu Ketua Bayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Jalasenastri Kab. Manggarai Barat, Ketua MUI, Ketua NU Kabupaten Manggarai Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Islam se-Kota Labuan Bajo.

(Hans/Syarief/Frumens-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.