Menu Close

Sukseskan G-20 dan Asean Summit Kemenkominfo Raker di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, Kominfo Mabar- Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat Kerja tahunan di Labuan Bajo. Raker akan berlangsung secara maraton mulai Kamis 5 Maret hingga Jumat,6 Maret malam.Di pilihnya Labuan Bajo menjadi tempat pelaksanaan raker guna mendukung Pariwisata Superpremium. “Tujuannya untuk mendukung Pariwisata Labuan Bajo. Kita tahu bahwa tahun 2023 Labuan Bajo di pilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan G-20 dan ASEAN SUMMIT,”

kata Plt.Kabiro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, saat di temui di ruang VVIP Bandara Komodo, Rabu Siang(4/3/2020).

Raker itu memang di lakukan setiap tahun untuk menyiapkan apa yang di lakukan sepanjang tahun ini. Program prioritas apa yang mau dikerjakan Kemenkominfo untuk mendukung Visi- Misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Raker ini biasa di lakukan di Jakarta,Depok dan Bogor namun kali ini Pa Menteri Jhoni G.Plate berinisiatif menyelenggarakannya di Labuan Bajo, jelas Plt Kabiro Humas kemenkominfo Ferdinanduz Setu .

“Tahun ini Pariwisata Indonesia sedikit terdampak Virus Corona. Bagaimana menggerakan Pariwisata,paling tidak harus mulai dari ASN, sehingga pa Menteri Jhony G.Plate berinisiatif menggelar Raker tahun ini di labuan Bajo. Setidaknya 70 Pejabat Teras yang datang dapat berdampak terhadap Hotel dan wisata,” katanya.

Lebih lanjut Kabiro Humas Ferdy Setu mengatakan,rapat kerja ini maraton mulai kamis, 5 Maret hingga Jumat malam, 6 Maret 2020,membahas program prioritas dari setiap Satker (satuan kerja).

Ada 8 satker mulai dari Sekjen, Inspektorat Jendral, Dirjen IKP, PPI, SDPPI, APLIKASI INFORMATION, BHAKTIKOMINFO dan lain – lain. “Raker tersebut kita gabung dengan Renstra 5 tahun kedepan,lalu kita bahas. Sementara agenda kerja hari ke tiga,Sabtu mendatang,pihak Kemenkominfo mengikuti Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Pulau Rinca dan pulau Padar,jelas Ferdy Setu.

Kedatangan Sekjen Kominfo Ibu Rosarita Niken Widiastuti bersama rombongan di sambut dengan Pengalungan oleh Kepala Dinas Kominfo Manggarai Barat, Ir.Dominikus Damsut di ruang VVIP Bandara Komodo. Rombongan Sekjen Kemkominfo tiba di bandara Komodo sekitar pukul 14.30 Wita.

Usai di jamu di ruang VVIP Bandara Komodo, Kadis Kominfo Manggarai Barat,Ir.Dominikus Damsut, mengantar Ibu Sekjen bersama rombongan menuju Jayakarta Hotel, tempat berlangsungnya Raker.
(Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.