Menu Close

Serah Terima Bantuan Lima Unit Mobil Ambulans

LABUAN BAJO, 17 September 2019 – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan bantuan lima mobil ambulans kepada Pemerintah Daerah Manggarai Barat. Kelima mobil ambulans bantuan Pemerintah itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Manggarai Barat.

Lima mobil ambulans itu akan diserahkan ke Puskesma-Puskesmas yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. Lima puskesmas yang mendapat bantuan mobil ambulans pada kesempatan ini adalah Puskesmas Ranggu, Waning, Rego, Wae Pitak, dan Werang.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, pada kesempatan apel kesadaran di halaman Kantor Bupati, Selasa, (17/9) mengatakan, mobil ambulans ini merupakan bantuan Pemeritan Pusat untuk masyarakat Manggarai Barat.

Bupati Gusti Dula mengingatkan kepala Puskesmas yang mendapatkan bantuan mobil ambulans tersebut untuk menjaga dan memeliharanya dengan baik. Mobil tersebut hanya boleh digunakan untuk melayani orang sakit yang sangat membutuhkan pelayanan yang cepat.

“Mobil ini tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi atau urusan keluarga,” tegas Bupati Gusti Dula.

Lebih lanjut Bupati Gusti Dula mengatakan, akan dilakukan seleksi yang ketat bagi para sopir yang akan membawa mobil ambulans tersebut. Beberapa persyarakat akan turut disertakan dalam melakukan seleksi terhadap driver yang akan mengendarai mobil tersebut di antaranya tidak boleh mabuk, tidak boleh berjudi.

“Sopir yang akan mengendarai mobil ambulans itu tidak boleh mabuk dan tidak boleh judi,” ungkap Bupati Gusti Dula.

Hal itu penting dilaksanakan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal.

Bupati Gusti Dula mengharapkan agar dengan adanya bantuan mobil ambulans dapat mengurangi keluhan masyarakat terutama terkait dengan pelayanan yang cepat dan tepat sasaran.

Penyerahan bantuan lima mobil amblans tersebut dilakukan sendiri oleh Bupati Gusti Dula kepada masing-masing Kepala Puskesmas di penghujung acara apel kesadaran. (Arnoldus Nggorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published.