Menu Close

Sekda Ismail Surdi Ditunjuk Menjadi Plh. Bupati Manggarai Barat

Labuan Bajo, KOMINFO MABAR – Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mabar periode 2016-2021 pada 17 Februari 2021, dan menindaklanjuti surat Kemendagri nomor. 120/738/OTDA tanggal 3 Fabruari 2021 perihal penunjukan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Daerah.
Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B. Laiskodat melalui surat Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor: Pem.131/II/69/II/2021 tertanggal 16 Februari 2021 perihal Penunjukan Plh Bupati Manggarai Barat. menunjuk Plh. Sekda Kabupaten Manggarai Barat Ismail Surdi, S.PKP sebagai Plh Bupati Manggarai Barat.
Untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang bupati dan wakil bupati akan berakhir masa jabatan pada bulan Februari 2021 sampai dengan dilantiknya penjabat Bupati atau bupati dan wakil bupati terpilih.
Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat hari ini Rabu (17/2/2021).
Penyerahan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Bupati Mabar periode 2016-2021 dan Sekda sebagai Plh. Bupati Manggarai Barat.
Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula dalam sambutannya yang dibacakan wakil bupati drh. Maria Geong, Ph.D menyampaikan limpahan terimakasih dan permohonan maaf kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Manggarai Barat atas capaian pembangunan disetiap sektor yang belum sesuai dengan harapan, ekpektasi seluruh masyarakat Mabar.
“Harapan besar seluruh masyarakat yang belum kami penuhi selama 5 tahun masa tugas kami serahkan kepada PLH Bupati Manggarai Barat, untuk selanjutnya dengan penuh hormat dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat pelantikan nanti,” ucap Bupati Gusti Dula
Terimakasih juga disampaikan oleh Bupati kepada semua pihak atas semua bentuk partisipasi yang langsung maupun tidak langsung dalam pengendalian penyebaran Covid-19 sejak tahun 2020.
“Besar harapan kami kerjasama yang baik antara Forkopimda, seluruh OPD dan semua stakeholder dalam usaha meminimalisir dan mewujudkan kabupaten yang kita cintai ini bebas dari Pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Secara khusus Bupati dan wakil bupati menyampaikan selamat bertugas untuk Plh Bupati Manggarai Barat bapak Ismail Surdi, S.PKP, dan terimakasih kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang selama ini sudah bertugas dan bekerja keras dalam menangani kasus covid-19 yang terjadi hingga saat ini.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, semoga berkat Tuhan selalu menyertai kita semua dalam menjalankan tugas kita masing-masing, hari ini, esok dan selamanya,” kata Bupati Gusti Dula
Turut hadir Kajari Manggarai Barat Iqbal SH, MH. Ketua Pengadilan Negeri Sagung Yuni, SH., Wakil Katia DPRD Marcel Jeramun, Kabag Sumda Sahidin dan beberapa pimpinan OPD lingkup Setda Mabar.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.