Menu Close

Remaja Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo lakukan Semprot Disinfektan di Rumah Penduduk

Labuan Bajo, Kominfomabar – Kegiatan dalam upaya pencegah peyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam beberapa hari terakhir ini telah menginspirasi beberapa elemen masyarakat untuk ikut serta memerangi virus ini, tak terkecuali Remaja Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo.

Remaja Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo yang didampingin oleh Lurah Labuan Bajo dan Babinsa Keluarahan Labuan Bajo melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di enam RT yang berada di lingkungan kelurahan Labuan Bajo, Senin (30/3)

Ketua Remaja Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo Andri Sarjito mengatakan bahwa penyemprotaan cairan disinfektan ini dilakukan di rumah-rumah warga yang dimulai dari Kampung Ujung dan berakhir di Kampung Cempa.

Andri Sarjito mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Ia juga berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Lurah Labuan Bajo, Babinsa Kelurahan Labuan Bajo dan seluruh masyarakat kelurahan Labuan Bajo terkhusus masyarakat sekitaran Masjid Agung Nurul Falaq yang telah berpartisipasi dalam melancarkan kegiatan pada hari ini.

Abdul karib (warga Kampung Ujung) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Remaja Masjid Agung Nurul Falaq, karena mereka rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi kepentingan masyarakat banyak ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Ni made surasmini (Warga kampung cempa) kegiatan ini sangat luar biasa dari bentuk kepedulian pihak kelurahan, TNI dan Remas. Saya harapkan kedepannya virus ini segera berakhir dan semuanya terputus sampai di sini, dan mudah-mudahan warga juga mendukung himbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah selama 14 hari.

Lurah Labuan Bajo Syarifudin Malik (lurah Syarif) mengatakan atasnama pemerintah Manggarai Barat NTT berterima kasih kepada Remaja Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo dan Babinsa keluarahan Labuan Bajo yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Lurah Syarif juga menganjurkan kepada kita semua agar tetap mengedepankan hidup sehat sesuasi intruksi Bupati Manggarai Barat dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Lurah Labuan Bajo berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan di enam RT ini saja tapi dapat juga dilakukan di seluruh wilayah kelurahan Labuan Bajo.

“Kegiatan positif ini harus terus digalakkan agar supaya seluruh wilayah kelurahan Labuan Bajo bisa terhindar dari virus Corona ini,” pungkas lurah Labuan Bajo

(mckabmanggaraibarat/ Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.