Menu Close

PPW Semprot Disinfektan di Wilayah Kompleks MTS Labuan BAJO

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Seluruh elemen masyarakat Manggarai Barat mengambil bagian penting guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) dilingkungan wilayah masing-masing, salah satu elemen itu Pemuda Puncak Waringin.

Pemuda Puncak Waringin (PPW) kompleks MTS Labuan Bajo melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah RT 015 RW 007 kelurahan Labuan Bajo. Penyemprotan dilakukan di setiap rumah Penduduk, kawasan publik, kos-kosan, Minggu (5/4).

Ketua PPW Iqbal F. Sahamad, S,Ked mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemuda untuk mengambil bagian dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid19) di Manggarai Barat umumnya dan Labuan Bajo khususnya

“Kegiatan ini inisiatif pemuda dan masyarakat kompleks MTS untuk mencegah penyebaran Covid19 di Wilayah kami, dan kami memberikan arahan kepada pemilik kos-kosan agar waspada dan harus selektif dengan para tamu yang akan mengontrak,” katanya

Iqbal menjelaskan bahan penyemprotan berupa disinfektan merupakan hasil racikan sendiri berdasarkan protokol Covid19 Kementerian Kesehatan dan dalam pengawasan pihak yang berkomitmen pada bidang kesehatan.

Bahan-bahan tersebut, lanjut Iqbal merupakan swadaya masyarakat di kompleks MTS dan masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan ini.

“semoga ikhtiar kami ini bisa memberi inspirasi dari masyarakat lain dengan harapan Covid19 bisa cepat pergi dan berlalu di seluruh wilayah Manggarai Barat dan Indonesia pada umumnya, kami akan melakukan kegiatan ini setiap minggunya,” harap ketua PPW Iqbal.

Sementara itu H. Mengayung salah satu warga RT 015 mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pemuda.

“Alhamdulillah dengan adanya penyemptotan disinfektan oleh pemuda sehingga meminimalisir penyebaran virus Corona di komplek kami ini,” katanya

Ia berharap mudah-mudahan gerakan spontan anak muda di kompleks MTS ini bisa diikuti oleh pemuda yg lain. “Kalau bukan kita siapa lagi, jangan menunggu pemetintah. Yang jelas
kami sangat puas dengan apa yang dilakukan oleh pemuda,” pungkas H. Mengayung yang kesehariannya sebagai PNS Pemkab Mabar.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.