Menu Close

Polres Manggarai Barat Kawal Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H / 2021 M

Labuan Bajo, Kominfomabar – Pelaksanaan sholat Idul Adha dan pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban berlangsung khitmat dan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaannya.
Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H, Selasa 20 Juli 2021 mendapat perhatian dan pengawasan ketat oleh pihak Kepolisian, khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan mengerahkan personil untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa Masjid yang ada di Kota Super Premium Labuan Bajo.
Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, didampingi Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote.
AKBP Bambang Hari Wibowo, mengatakan pengamanan sholat ini bertujuan agar umat Muslim dapat melaksanakan sholat Idul Adha dengan khusuk dan aman.
“Hari ini, kami ada untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada para jamaah yang melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H dengan khitmat dengan rasa syukur kepada Allah Sang Pencipta dan diharapkan kehadiran anggota dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus membantu mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Dijelaskannya kegiatan ini adalah wujud pengabdian Polri kepada masyarakat agar dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dan menjaga kesehatan dan keselamatan di masa pandemi Covid-19. Ia menegakan pelaksanaan sholat idul Adha tahun dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.
“Sebelum masuk ke lokasi, seluruh jamaah melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu dengan menggunakan thermogun scan, mencuci tangan, dan wajid menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata alumni Akpol angkatan 2000 itu
Tak lupa, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Manggarai Barat.
“Saya selaku Kapolres Manggarai Barat beserta staf dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, semoga di hari yang suci ini Allah SWT senantiasa mengampuni dosa–dosa kita serta menerima amal ibadah kita semua dalam hal pelaksanaan ibadah Qurban di hari yang suci ini,” pungkasnya
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.