Menu Close

Polres Mabar Perkuat Tali Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat.

Labuan Bajo, Kominfomabar – Guna Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar) salah satunya adalah dengan perkuat silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, dan Tokoh Pemuda di Manggarai Barat melalui sarana kontak.

Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Mabar, Iptu Simpronius Naro, mewakili Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso S.I.K dan didampingi anggota Binmas Polres Mabar, memberikan sarana kontak dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, bertempat di Rumah Singgah Perlindungan Perempuan dan Anak JPIC SSpS Flores Barat, Keluruhan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (1/4) siang

Pelaksanaan kegiatan penyerahan Sarana Kontak diterima oleh Koordinator Rumah Singgah PPA JPIC SSpS Flores Barat, Suster Maria Yosefina Pahlawati, SSpS.

Kasat Binmas dalam arahannya pada saat penyerahan Sarana Kontak menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta dukungan Tokoh Agama dalam menjaga sitkamtibmas dan juga tentang Virus Corona (Covid19). Penyerahan sarana kontak berupa alat- alat kebersihan.

“Dengan sarana kontak tersebut diharapkan Tokoh Agama, Tokoh Adat bersama masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi dengan Polri khususnya Polres Mabar,” ungkap Kasat Binmas.

Iptu Simpronius Naro juga mengatakan silaturahmi dengan para Tokoh, demi terwujudnya ketertiban di tengah masyarakat.

“Membangun komunikasi dengan para Tokoh Mabar merupakan Kegiatan rutin yang kami lakukan. Kegiatan ini sangat penting, apalagi di tengah Pandemi Covid19 yang sedang kita hadapi. Peran para Tokoh sangat dibutuhkan,” kata Iptu Simpronius Naro.

Kasat Binmas menegaskan, kegiatan itu juga dalam rangka menyukseskan Maklumat Kapolri dan Instruksi Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19 dan merupakan wujud kepedulian dan cinta kasih Kepolisian terhadap masyarakat, dan secara langsung polisi adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Karena, aman dan tidaknya sebuah wilayah tergantung pada masyarakat itu sendiri.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.