Menu Close

PKK Mabar Adakan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Manggarai Barat

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat menyelenggarakan kegiatan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2022 yang diikuti TP. PKK kecamatan dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE di Aula D’Aj Hall SMAK Loyola Labuan Bajo, Jum’at (14/10).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat Ny. Trince Yuni Endi mengatakan tujuan dari kegiatan Jambore kader PKK dan Kader Posyandu ini dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan, kemampuan dan keterampilan Kader PKK dan Kader Posyandu dalam mengelola 10 Program Pokok PKK dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Selain pengetahuan terhadap 10 program pokok PKK, kegiatan ini juga untuk memberi dorongan dan motivasi kepada kader PKK dan Kader Posyandu agar menjadi Kader PKK dan Kader Posyandu yang berkualitas dan terampil serta sebagai ajang silahturahmi antara para Kader PKK dan Kader Posyandu se-Kabupaten Manggarai Barat,” kata Ny. Trince Yuni.

Sementara ketua Panitia kegiatan Ley Durhaman dalam laporannya menyampaikan para Peserta Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu adalah utusan Kader PKK dan Kader Posyandu dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat yang berjumlah enam orang yang terdiri dari, Ketua TP. PKK Kecamatan, lima orang Kader PKK Kecamatan Utusan dari Pokja I, II, III, IV. Khusus Pokja IV merupakan Kader PKK dan sekaligus Kader Posyandu.

Ley Durhaman menjelaskan adapun kegiatan yang di laksanakan pada jambore tersebut berupa Lomba Penyuluhan Program Kerja Ketua TP. PKK Kecamatan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan dengan topik Strategi TP.PKK Mendukung Tercapainya Visi Misi Bupati Manggarai Barat Melalui 10 Program Pokok PKK

Lomba Penyuluhan Program Pokja I lanjut Ley Durhaman mengangkat tema “Pola Asuh Anak 1000 Hari Pertama Kehidupan Mendukung Upaya Pencegahan Stunting”.

“Disiapkan hadiah dan piala kejuaraan dengan rincian Lomba Program dengan hadiah untuk juara I sampai juara III, Lomba Gembira/Hiburan hadiah untuk juara I sampai juara III, dan diberikan Piala Bergilir,” jelas Ley Durhaman

Turut hadir para staf ahli Bupati, para asisten Setda dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai, Wakil Ketua TP. PKK Manggarai Barat, ketua Dharwanita Persatuan dan organisasi gerakan wanita Manggarai Barat

(Frumen/Syarif ab – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.