Menu Close

Penerapan Nilai Pancasila Mendasari Pembangunan Telekomunikasi.

Jakarta, InfoPublik – Momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengimbau, kepada seluruh jajarannya menjadikan hari di atas sebagai pembangkit semangat untuk bekerja optimal.
Bekerja optimal itu dengan cara menerapkan setiap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ketika mengelola program strategis.
Khususnya, Dalam memastikan ketersediaan konektivitas jaringan telekomunikasi berkualitas di berbagai wilayah di dalam negeri.
“Kominfo mengambil peran utama dengan memastikan ketersediaan layanan internet cepat bagi masyarakat Indonesia,” Imbau Menkominfo Johnny Gerard Plate melalui siaran virtual yang ditayangkan Kominfo TV pada Selasa (1/6/2021).
Menurut dia, dalam konteks Peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini, perjuangan Kementerian yang dipimpinnya adalah memerdekakan konektivitas jaringan telekomunikasi berkualitas bagi masyarakat di pelosok tanah air. Hal itu, sesuai dengan nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila yang dicetuskan oleh Presiden Ke-1 Soekarno.
“Kementerian Kominfo ditugaskan juga untuk memerdekakan Indonesia di era sekarang ini. Memerdekakan masyarakat di era transformasi digital,” tuturnya.
Oleh karena itu, Menteri Johnny mengajak seluruh jajarannya, untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap melakukan pekerjaannya dalam menyediakan akses jaringan sinyal komunikasi.
Niscaya, penerapan nilai itu akan membuat seluruh lapisan masyarakat bergotong royong menyukseskan jaringan telekomunikasi berkualitas.
Sesuai intruksi Presiden yang menyinggung bahwa penerapan Pancasila dalam era transformasi digital saat ini sangat diperlukan.
“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, memperkuat barisan kita bekerja serius sungguh-sungguh dan cerdas bekerja dengan semangat lahirnya Pancasila dengan menerapkan sila pertama sampai sila terakhir,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *