Menu Close

Pemkab Manggarai Barat Menggelar Sertijab Bupati

KOMINFO MABAR; 03 Maret 2021 Labuan Bajo – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Manggarai Barat Ismail Surdi, S.PKP menyerahkan Memori Jabatan Bupati Periode 2016-2021 kepada Bupati dan Wakik Bupati Manggarai Barat Periode 2021-2026 Edistasius Endi, SE dan dr. Yulianus Weng, M.Kes disaksikan Ketua DPRD Mabar Martinus Mitar, A.Md, Rabu (03/03) di aula kantor Bupati Manggarai Barat. Sertijab dilakukan pada tanggal 26 Februari 2021 yang lalu pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020 setelah dilantik oleh gubernur NTT Viktor Laiskodat di Kupang.
Plh. Bupati Ismail Surdi dalam sambutannya mengatakan seperti yang kita ketahui bahwa hari Jumat tanggal 26 Pebruari 2021 di Kupang telah dialaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode tahun 2021 – 2026 oleh Bapak Gubernur bersama 4 bupati lainnya yaitu Manggarai, TTU, Sumba Timur dan Ngada.
“Seyogyanya acara serah terima ini dilaksanakan bersamaan dengan acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati tersebut, namun Bapak Gubernur meminta agar acara serah terima dilaksanakan di kabupaten masing-masing, sehingga hari ini kita laksanakan,” ungkap Ismail Surdi. Dijelaskannya acara serah terima hari ini adalah sehubungan dengan penunjukan Plh. Sekda Kabupaten Manggarai sebagai Plh. Bupati Manggarai Barat, dengan durasi sekitar 10 (sepuluh) hari.
“Dengan berakhirnya tugas saya sebagai plh Bupati, maka melalui kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pejabat dan seluruh staf lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat yang telah mendukung pelaksanaan tugas saya sebagai plh Bupati, termasuk tugas sebagai plh. Sekretaris Daerah,” katanya. Ismail Surdi menyampaikan permohonan maaf, manakalah dalam pelaksanaan tugas baik sebagai plh. Bupati maupun sebagai plh. Sekda terdapat sikap, perkataan dan perbuatan yang menyinggung perasaan
“saya yang mohon maaf jikalau ada sikap, perkataan dan perbuatan yang menyinggung perasaan bapak ibu sekalian,” ucapnya. Ia menjelaskan lebih kurang satu tahun empat bulan menjabat plh. Sekda untuk itu maka pada kesempatan ini pula menyampaikan terima kasih, sekaligus permohonan maaf, munkin banyak harapan tetapi tidak bisa dilaksanakan dengan baik.
Pada kesempatan ini plh. Sekda mengucapkan Profisiat kepada Bupati Edi Endi, SE dan Wakil Bupati dr. Yulianus Weng, juga profisiat kepada Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP- PKK.
“selamat meanjalankan tugas dan saya yakin akan sukses dalam membangun Manggarai Barat yang lebih baik. Untuk itu saya menyampaikan sebuah pantun, sekaligus pantun terakhir dari saya Bapak Gusti dan Ibu Maria sudah menjabat, Dan hasilnya sudah kita rasa. Bapak Edy dan Bapak Weng pilihan yang tepat untuk membangun Manggarai Barat menjadi luar biasa,” pungkas Plh. Bupati yang sekaligus Plh.Sekda Mabar Ismail Surdi.
Turut hadir pada kegiatan ini unsur Forkopimda Manggarai Barat, Wakil Ketua DPRD Mabar Marcel Jeramun, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Mabar.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.