Menu Close

Pemkab Mabar Teken PKS Dengan Undana Tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Bupati Kabupaten Manggarai Barat NTT Edistasius Endi menandatangani Perjanjian kerjasama (PKS) dengan Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang dalam berbagai bidang, khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan.

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak, yakni Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE dan Rektor Undana Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc .

Penandatanganan PKS tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Mangggarai Barat,Labuan Bajo Selasa ( 15/3/2022).

Untuk melaksanakan program- program di bidang Tri Dharma perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan diperlukan kerjasama lintas otoritas.

PKS tersebut untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat dalam mewujudkan visi- misi Bupati- Wakil Bupati melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan.

Adapun ruang lingkup kerjasama Pemkab Mabar dan Undana diantaranya, pendidikan khususnya melalui program merdeka belajar kampus merdeka ( MBKM) di wilayah OPD Mabar.

Selain itu, adalah tentang penelitian khususnya penelitian kerjasama untuk mendukung pembangunan di wilayah Manggarai Barat.

Bupati Edistasius Endi mengharapkan melalui kerjasama ini pihak Undana bisa mengembangkan cara beternak dan menanam buah- buahan seperti Semangka dan Durian.

” Disini banyak tamu dan senang buah semangka serta durian, daging juga masih banyak pasokan dari luar, diharapkan Undana nantinya bisa mengembangkannya di Labuan Bajo. Supaya pada saatnya Mabar harus berdaulat dari sektor daging dan buah- buahan,” ujar Bupati Edistasius Endi .

Penandatanganan PKS Pemkab Mabar dan Undana disaksikan oleh Wakil Bupati dr. Yulianus Weng, Asisten Setda, Martinus Ban dan Kabag Prokopim Rafael Guntur.*”

(Hans-Tim IKP Kominfo Mabar)

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.