Menu Close

Pemkab Mabar Gelar Seleksi Kompetensi PPPK Nakes 2022

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyelenggarakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan 2022 Kabupaten Manggarai Barat.

Seleksi akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 8 s/d 10 Desember 2022 di SMKN 1 Komodo, yang diikuti 612 peserta dari Tenaga Kesehatan.

Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi memberikan apresiasi terhadap kesiapan BKPSDMD Manggarai Barat selaku panitia pelaksana.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Kaban BKPSDMD yang telah menyiapkan pelaksanaan seleksi ini dengan baik. Jaringan internet, air besih dan listrik dalam kondisi baik sehingga peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik dan tenang,” ujar Wabup Yulianus Weng.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan SDMD (BKPSDMD) Kabupaten Manggarai Barat, Tomas A.D. Faran, S.Sos menjelaskan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan Manggarai Barat akan berlangsung selama tiga hari.

“Seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai tanggal 10 Desember dan diikuti sebanyak 612 peserta. Untuk diketahui juga bahwa seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan 2022 dilakukan dengan menggunakan Computer Asissted Test (CAT),” kata Thomas Faran

Dijelaskannya bahwa tempat dan teknis pelaksanaannya telah rampung disiapkan. Ia juga menyampaikan bahwa di SMKN 1 Komodo juga akan dilaksakan seleksi kompetensi Nakes dari Kabupaten Manggarai dan Nakes Manggarai Timur

“Setelah pelaksanaan uji kompetensi Nakes Manggarai Barat, akan dilanjutkan dengan uji kompetensi bagi Nakes kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. Manggarai Barat ditunjuk menjadi tempat pelaksana uji kompetensi untuk wilayah Manggarai,” jelasnya

Turut hadir mendampingi Wabup Yulianus Weng saat memantau pelaksanaan uji kompetensi PPPK yaitu Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Yeremias Ontong, Kaban BKPSDMD Thomas A.D. Faran, Kasat Pol PP Stefanus Salut dan Kabag Tata Pemerintahan Aloysius Lahi dan Sekretaris Inspektorat Dominikus Suriyanto.

(Syarif ab – Tim IKP Kominfo Mabar)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *