Menu Close

Pemkab Mabar Dapat Bantuan 10.000 Rapid Test Antigen dari BNPB

Labuan Bajo, KOMINFO MABAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat menerima bantuan Rapid Test Antigen dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan tersebut tiba di Bandara Komodo, Rabu (17/02).

Plt. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Manggarai Barat Kasim Bura mengatakan terdapat 23 Colly dengan jumlah 10.000 alat Rapid Test Antigen.
Kalak BPBD menjelaskan bantuan Rapid Test Antigen tersebut memang sebelumnya sudah dijanjikan oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo ketika berkunjung ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu.
“Sebelumnya Pak Doni mengatakan akan menyumbangkan 200 buah alat rapid test, tetapi alhamdulillah ternyata yang dikirim jauh lebih banyak dari itu,” ungkapnya.
Kalak Kasim Bura menjelaskan Bantuan ini memiliki tujuan untuk melancarkan proses 3T (Tracing, Testing, Treatment) dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di Mabar.
“Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat berterima kasih setinggi-tingginya kepada BNPB khususnya kepada Bapak Doni Monardo atas bantuan tersebut,” ucap Kalak BPBD
Bantuan ini kemudian lanjut Kalak BPBD diserahkan kepada Dinas Kesehatan Manggarai Barat yang kemudian secara gratis akan diperuntukan bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat yang membutuhkan dan bagi pelaku perjalanan, dalam hal ini yang berhubungan dengan sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan koordinasi pemerintah daerah.
Hal ini juga merupakan janji sekaligus hadiah kepada masyarakat Manggarai Barat dalam agenda kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat terpilih.
Kemudian penandatangana berita Acara Serah Terima Bantuan BNPB ini oleh Kalak BPBD Kasim Bura dan Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat, Paulus Mami, SKM.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.