Menu Close

Masyarakat Gelar Sukuran Pemekaran Desa Persiapan Siru Langkerembong

KOMINFO MABAR; 27 Februari 2021 Labuan Bajo – Masyarakat Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menggelar syukuran atas pemekaran Desa Persiapan Siru Langkerembong di Pongtopak, Dusun Pongtopak (27/02).
Acara syukuran ini sebagai tanda rasa terima kasih warga atas atas pemekaran wilayah desa dan dilantiknya, Paulus Magu, menjadi penjabat Desa Persiapan Siru Langkerembong, beberapa waktu lalu oleh Camat Lembor, Pius Baut.
Syukuran ini diawali penjemputan secara adat Paulus Magu, Penjabat Desa Persiapan Siru Langkerembong, dan Sumardi, Kepala Desa Siru di pintu masuk kampung Pongtopak.
Paulus Magu, Penjabat Kepala Desa Persiapan Siru Langkerembong dalam sambutanya, mengatakan, dia ditunjuk oleh Camat Lembor Pius Baut, untuk membersamai masyarakat dalam menetapkan batas Desa, serta mempersiapkan pemilihan kepala Desa definitif.
sementara itu Kepala Desa Siru, Sumardi, mengatakan, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Desa sebelumnya bersama tokoh masyarakat, yang sudah merintis dan berupaya memperjuangkan pemekaran Desa Siru.
“Pemekaran Desa Siru merupakan upaya bersama dari semua warga Siru, tanpa dukungan dari semua masyarakat, pemerintah Desa tidak bisa berbuat apa – apa”. Jelas Sumardi.
Dijelaskannya, bahwa pemekaran hakekatnya adalah mendekatkan pelayanan publik. Pemekaran Desa Persiapan Siru Langkerembong merupakan, salah satu solusi untuk mendekatkan pembangunan.
Sumardi menegaskan, luasnya wilayah administrasi Desa Siru, menyulitkan bagi Pemerintah Desa untuk membangun infrastruktur yang merata, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga Desa, khususnya, Dusun Kolong, Dusun Poco Ndoang, dan Dusun Pongtopak.
Acara syukran ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pendamping lokal Desa, dan masyarakat Desa Siru.
(Mckabmanggaraibarat/Kim Siru/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.