Menu Close

Mantan Bupati Manggarai Barat W.Fidelis Pranda Tutup Usia

LABUAN BAJO,  Kominfomabar – Mantan Bupati Manggarai Barat NTT Drs.Wilfridus Fidelis Pranda telah tutup usia pada Selasa (17/3) sekira pukul 17.00 WITA di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Bali.

Kepergian mantan bupati kelahiran Pogo Kecamatan Welak ,10/10/1949 meninggalkan duka yang mendalam bagi segenap rakyat Manggarai Barat. Kabar kepergianya sangat mengejutkan keluarga,kerabat dan tentu seluruh rakyat Manggarai Barat.

Ia di lantik menjadi Penjabat Bupati Manggarai Barat pada tanggal 1 /9/2003. Tahun 2005 – 2010 ia terpilih menjadi Bupati dan Drs.Agustinus Ch.Dula Sebagai Wakil Bupati hasil Pilkada tahun 2005.

Terkait kepergianya,Bupati Manggarai Barat Drs.Agustinus Ch.Dula mengeluarkan himbauan agar semua Rumah Penduduk, Kantor dan Sekolah di Seluruh Kabupaten Manggarai Barat mengibarkan bendera SETENGAH TIANG selama sepekan terhitung sejak 18 Maret 2020.

Bupati Gusti Dula menyampaikan ucapan belasungkawa . “Selamat jalan Bapak kami yang baik hati diiringi DOA semoga BERISTIRAHAT dengan DAMAI dalam RUMAH BAPA di SURGA,”ucap Bupati Drs.Agustinus Ch.Dula melalui pesan Whatsapp OPD Pemkab Manggarai Barat tadi pagi,Rabu (18/3/2020).

Ia pun langsung memimpin upacara penjemputan Jenazah Almarhum Mantan Bupati Manggarai Barat Drs.W.Fidelis Pranda di Bandara Komodo Labuan Bajo Manggarai Barat NTT.

Jenazah tiba di bandara Komodo sekira pukul 10 Wita.Bupati bersama jajaran Forkompimda dan tampak Tokoh Manggarai Barat ,Anton Hantam dan ratusan penjemput tumpah ruah ke jalan jalan protokol .Mantan Bupati Fidelis Pranda sebelum di semayamkan di rumah duka Perumahan Golo Koe Labuan Bajo,di arak keliling kota di bawah komando langsung Bupati Gusti Dula.

Derai air mata sejumlah warga yang turun ke jalan mewarnai suasana perarakan tersebut .

Belum ada informasi terkait prosesi upacara kenegaraan dan Penguburanya .Kini Ia telah meninggalkan kerabat kenalan dan seluruh rakyat Mabar .Hingga berita ini di turunkan para pelayat dan ucapan belasungkawa terus berdatangan. (Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.