Menu Close

MABAR Raih Peringkat 3 Nasional Realisasi Peningkatan PAD

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Setelah beberapa waktu lalu Kab. Manggarai Barat memperoleh penilaian WTP selama 4 Tahun berturut-turut, hari ini Kementerian Dalam Negeri RI memberikan penghargaan kepada Kab. Manggarai Barat atas prestasi nasional sebagai Kabupaten dengan Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penghargaan ini diterima Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M. Kes, dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Hotel Bidakara  Jakarta, Kamis 2 Juni 2022. Hadir mendampingi Wakil Bupati Manggarai Barat, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Drs. Salvador Pinto dan Kepala Badan Pendapatan Daerah,Tarsisius Gonza, ST,

Dalam anugerah Penghargaan Nasional ini, Kab. Manggarai Barat meraih Peringkat ketiga secara Nasional dengan Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 kategori Kabupaten.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas penerimaan penghargaan ini.

“Ini adalah pencapaian kita bersama. Pencapaian ini tentunya bukan hanya keringat saya sendiri, namun saya juga harus banyak berterima kasih untuk wakil saya pak dokter Weng, Pak Sekda, Pimpinan OPD beserta seluruh ASN pemda Mabar dan tentunya seluruh rakyat Manggarai Barat,” ungkap Bupati.

Bupati berharap capaian ini menjadi pemicu semangat bagi Kab. Manggarai Barat agar Peningkatan Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng menyampaikan, prestasi yang didapat ini adalah hasil Kerja Cepat, Kerja Keras dan Kerja Cerdas yang dilakukan secara bersama-sama.

“Apa yang kita raih adalah hasil dari Kerja Cepat, Kerja Keras dan Kerja Cerdas kita semua. Sehingga membawa hasil Kab. Mabar sebaga Kabupaten peraih PAD tertinggi peringkat ketiga Nasional thn 2021.Mari bersama kita tingkatkan di tahun 2022 dan seterusnya,” ujarnya.

(Tim Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.