Menu Close

Kunjungi Pameran Dekranasda, Ketum Dharma Pertiwi Tertarik Dengan Songket Manggarai

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa disela- sela kegiatan road show percepatan penurunan stunting di Labuan Bajo, berkesempatan melihat dari dekat hasil kerajinan kain tenun produksi Dekranasda NTT yang di pamerkan di aula kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (15/9/2022).

Istri Panglima TNI tersebut  tidak hanya sekadar melihat hasil kerajinan wastra (jenis kain) khas adat yang ada di NTT, tetapi juga sempat berdialog dengan penenun yang sedang memperagakan cara menenun dengan menggunakan alat tradisional seadanya .

Ny. Hetty pun tertarik membeli beberapa produk tenun untuk dibawa pulang. Ia membeli kain tenunan khas Manggarai ‘ Lipa Songke’ dan langsung ia pakai. Selain itu ia juga membeli berbagai kerajinan khas NTT dari berbagai kabupaten yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Turut mendampingi istri Panglima TNI di antaranya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Laiskodat, Ketua Dekranasda Manggarai Barat, Ny. Trince Yuni Endi, dan Wakil Ketua Dekranasda Manggarai Barat, Ny. Melli Weng serta jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat.

Ny. Hetty Andika Perkasa mengaku senang dan tertarik terhadap berbagai kerajinan dari NTT. Sebab selain bernilai seni juga punya makna tersendiri di setiap asal atau suku, dengan corak berbeda.

Tidak hanya Ny. Hetty Andika Perkasa saja yang tertarik membeli beberapa produk tenun untuk dibawa pulang, tetapi rombongan kegiatan road show percepatan penurunan stunting juga ikut membeli yang dipamerkan dekranasda.

Untuk diketahui setelah meninjau pameran dekranasda Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan akan melanjutkan kegiatannya di beberapa tempat lainnya di Labuan Bajo. Pada hari Jumat 16 September 2022 Ketum DP beserta rombongan take off menuju Kendari Sultra.

(Hans-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.