Menu Close

Komisi VIII DPR Republik Indonesia, Berkunjung Ke Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar- Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Senin (21/02/2022). Kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi VIII ini di pimpin Wakil Ketua Komisi VIII Dr. H.TB. Ace Hasan Syadzili, M.si.

Rombongan Komisi VIII DPR-RI dijemput oleh Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes, dan Instansi terkait dan diterima secara adat Manggarai di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Agenda kunjungan Komisi VIII DPR RI di Labuan Bajo diantaranya melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di kantor Bupati Manggarai Barat. Pertemuan ini untuk membahas peningkatan pengelolaan pendidikan keagamaan, kebencanaan, bantuan sosial, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

Selain melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Mangarai Barat, komisi VIII yang didampingi Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes, juga melaksanakan peninjauan ke beberapa sekolah. Sekolah tersebut adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri II Manggarai Barat di puncak Waringin Labuan Bajo dan Madrasih Ibtidayah Negeri I Kampung Ujung Labuan Bajo.

Dalam kunjungan di dua sekolah tersebu, Komisi VIII DPR RI memberikan sejumlah sumbangan kepada siswa yang kurang mampu.

Sedangkan untuk agenda lainnya, Selasa 22 Februari 2022 Komisi VIII DPR-RI akan melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Waket Komisi VIII DPR-RI: Pendidikan di NTT Cukup Bagus,Tinggal Benah Infrastruktur

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dr, Ace Hasan Sadzily, M.Si, mengakui, pendidikan di NTT cukup bagus. Ini di buktikan begitu banyak tokoh tokoh NTT yang berkarya di berbagai sektor di Jakarta dan tokoh tokoh intelektual lainnya. Hal itu disampaikannya, saat berkunjung di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Manggarai Barat di Puncak Waringin Labuan Bajo siang tadi.

“Pendidikan di NTT cukup bagus. Ini di buktikan begitu banyak tokoh tokoh NTT yang berkarya di berbagai sektor. Namun yang kurang di NTT hanya peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur,” ungkapnya.

Diakuinya, banyak orang orang hebat dari NTT yang sudah banyak berkarya dan cukup cemerlang. Ini membuktikan bahwa pendidikan di NTT sudah sangat baik. Bukti lainnya adalah banyak tokoh NTT yang berkarya di Media besar di Jakarta seperti Kompas yang kebanyakan berasal dari NTT.

Dirinya mengungkapkan, komisi Delapan sangat mendukung dan mendorong kemajuan pendidikan di NTT, demikian halnya Madrasah dan sejumlah pendidikan Kristen serta Katolik.
(Frumens-Tim IKP Kominfo Mabar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.