Menu Close

Ketua TP PKK Mabar Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Macang Pacar dan Ketua TP PKK Kecamatan Pacar

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Manggarai Barat NTT, Ny. Trince Yuni Endi melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Macang Pacar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pacar.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Macang Pacar NY. Ferdinanda Haslinda Mur Ugan dilaksanakan di Kantor Camat Macang Pacar di Bari Selasa (08/02/2022). Dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Ny.Melly Weng, Camat Macang Pacar dan Sekcam, unsur Forkopimka, Pengurus TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Pengurus TP PKK Kecamatan Macang Pacar dan undangan lainnya.

Sedangkan Pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan Pacar Ny. Sri Retno Widayanti Pelong dilaksanakan di Kantor Camat Pacar. Rabu (09/02/2022). Juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Ny.Melly Weng, Camat Pacar, unsur Forkopimka, Sekcam Pacar, Pengurus TP PKK Kabupaten Manggarai Barat, Pengurus TP PKK Kecamatan Pacar dan undangan lainnya.

Di Bari dan Pacar pada saat Pelantikan kedua Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat
menegaskan bahwa Tim Penggerak PKK di Kecamatan harus bersinergi dan menjadi mitra pemerintah. Lebih khusus dalam hal mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup.

Untuk mencapai harapan tersebut, Ny. Trince Yuni Endi mengajak Ketua TP PKK Kecamatan, baik Ketua TP PKK Kecamatan Macang Pacar dan Ketua TP PKK Kecamatan Pacar wajib mensukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK.

“Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan yang dilantik, selain konsekwensi logis sebagai isteri seorang Camat tetapi juga memikul tanggung jawab menyukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK,” Ungkapnya.

Ia menambahkan dalam menyukseskan implementasi sepuluh Program Pokok PKK dengan cara memberdayaan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke tingkat Dasa Wisma, TP PKK harus selalu berkoordinasi, menjalin komunikasi dan menjalin hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat.

“Jalinlah Koordinasi, komunikasi dan membangun hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga program yang kita susun dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan hidup masyarakat,” pesannya.

Disaat situasi pandemi Covid 19, Ny. Trince berharap kaum perempuan terutama TP PKK Tingkat Kecamatan harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan perilaku hidup sehat. Karena itu tetap menjalankan dan mengedepankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M (Memakai Masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kepada Camat dan segenap jajaran di kecamatan, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat ini berharap, agar Camat dan jajarannya untuk memberikan dukungan penuh kepada TP PPK Kecamatan dalam menjalankan ke 10 program itu.

“Berikanlah kesempatan sepenuhnya untuk Tim Penggerak PKK dalam berkreasi dan membina para Ibu melalui kerajinan tangan serta berbagai keterampilan yang lainnya,” tutupnya.

Selain dilantik sebagai Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan NY. Ferdinanda Haslinda Mur Ugan dan Ny. Sri Retno Widayanti Pelong juga dikukuhkan sebagai Bunda Paud Tingkat Kecamatan.
(Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.