Menu Close

Kapolda NTT Serahkan Bantuan APD ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Mabar

Labuan Bajo, Kominfomabar – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (24/6) di Mapolres Manggarai Barat.

Saat menyerahkan bantuan APD, Kapolda Irjen Pol Hamidin didampingi Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso S.I.K dan diterima langsung oleh ketua Posko Covid-19 Mabar Dominikus Hawan, Kadis Kesehatan Paulus Mami, dan Dirut RSUD Komodo dr. Melinda Gampar, Kabag Kesra Abdullah Nur sekaligus ketua logistik gugus tugas Covid-19.

Penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dari Polri dalam hal ini Polda NTT kepada masyarakat karena ditengah pandemi Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD) menjadi kebutuhan pokok yang digunakan untuk mencegah penularan Virus Corona.

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin menyampaikan bahwa APD yang diberikan guna membantu pihak Pemkab Mabar dalam menanggulangi dan menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan daerah wisata premium di NTT.

Kapolda menegaakan bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu dengan pemberlakuan new normal oleh Pemerintah kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan dari WHO.

“Pandemi ini belum selesai, kita patut bersyukur daerah ini masih relatif aman karena sebaran dari klaster luar, namun daerah yang aman ini tetap diutamakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan masyarakat menjadi garda terdepan untuk melindungi dirinya masing–masing dari Covid-19,” jelas Irjen Pol. Hamidin.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT juga menyampaikan bahwa Polri siap mensupport dan berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Irjen Pol Hamidin mengatakan Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam pemberlakuan new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan.

“Masyarakat harus pahami bahwa yang bisa mencegah Covid-19 ini bukan aparat keamanan, TNI, Polri atapun petugas kesehatan namun diri sendiri,” ungkapnya

Sementara itu Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ir. Dominikus Hawan terhadap bantuan APD menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perhatiannya dan bantuannya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Terimakasih atas bantuan APD ini, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu tim gugus tugas Covid19 Mabar dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid19 di Manggarai Barat,” ucapnya.

(RS/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.