Menu Close

Kades Ranggu dan Petugas Puskesmas Semprot Disinfektan di Rumah Warga

RANGGU, KIM- Pemerintah Desa Ranggu Kecamatan Kuwus Barat Kabupaten Manggarai Barat NTT bersinergi dengan petugas Medis Puskesmas setempat di bantu warga melakukan penyemprotan di setiap rumah warga dan tempat umum seperti Sekolah dan Gereja.

” Hari ini kami fokus di Dusun Ranggu saja,selesai dari sini baru kami lanjutkan ke Dusun Tado dan Nggorong,” kata Kepala Desa Ranggu Yohanes Bundar ( Jhon Bundar),Senin (6/4/2020).

Menurut Jhon Bundar,sudah saatnya kita bahu membahu melakukan tindakan prefentif agar virus Corona ini tidak menyebar .Tempat- tempat umum di duga memiliki tingkat kerentanan sangat tinggi terhadap penyebaran Covid 19.

Saya mengharapkan, di tengah situasi yang mengkhawatirkan ini agar masyarakat tidak panik.
Pandemi ini membutuhkan tingkat komitmen besar dari semua elemen. Tetap tenang tidak panik,tingkatkan kewaspadaan agar covid-19 bisa dihambat.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga mengajak warga agar dengan sukarela menyediakan wadah cuci tangan di tempat -tempat umum dan rumah warga.Jadikan hidup bersih dan sehat sebagai bagian dari budaya,ujar Kades Jhon Bundar.Ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kesadaran warga dalam membantu pemerintah desa melakukan penyemprotan disinfektan ini.

Sementara itu,tokoh muda asal kampung Ranggu,Arie Bero mengapresiasi upaya Pemdes mengantisipasi menyebarnya Virus corona .”Kami masyarakat Kampung Ranggu, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes yang sudah peduli dengan kesehatan warga. Kiranya kegiatan ini bermanfaat buat kami semua untuk mencegah penularan covid-19 ini,” kata Arie Bero.
(KIM Ranggu/ Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.