Menu Close

Kades Pimpin Semprot Disinfektan di Wilayah Seraya Maranu

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Semua elemen Masyarakat Manggarai Barat mengambil tanggung jawab penting guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) yang secara Nasional menunjukkan kecenderungan bertambah orang yang terinfeksi.

Salah satu elemen yang mengambil tanggung jawab itu adalah Kepala Desa Seraya Maranu Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Sutirman, S.Pd (Kades Sutirman) dengan memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Desa
dan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Seraya Maranu, Selasa (31/3).

Kepala Desa dalam arahannya mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan guna menindak lanjuti instruksi Bupati Manggarai Barat tentang Upaya Pencegahan Penularan Covid 19 di daerah destinasi wisata super premium ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan melibatkan seluruh stakeholder desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, penyemprotan disinfektan dan kebutuhan lainnya menggunakan dana desa, karena dana desa sudah ada arahan untuk digunakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19,” katanya.

Kades Sutirman menjelaskan ketersediaan APD di Manggarai Barat terbatas, mau tidak mau kami beli jas hujan 20 pasang yang kami siasati supaya layak untuk digunakan pada saat penyemprotan disinfektan.

“Pokoknya lengkap kami siapkan, dari pakaian APD, kacamata, masker khusus, campuran disinfektan ada semua,” tegasnya

Kades tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Seraya Maranu serta masyarakat yang aktif terselenggaranya kegiatan tersebut.

“semoga kegiatan positif ini bisa mencegah penyebaran Covid19 di desa ini dan Manggarai Barat pada umumnya serta menjadi inspirasi dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Manggarai Barat,” pungkas Kades Sutirman.

(mckabmanggaraibarat/ Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.